Candi Sojiwan Pintu Gerbang Wisata di Kabupaten Klaten

DUXDnCEVQAAKfCj
DUXDpxrV4AAmB6p

Klaten – Kamis (25/1) Bupati Klaten melaksanakan penanaman pohon dan penyerahan bantuan secara simbolis kepada masyarakat kabupaten klaten khususnya disekitar PT. Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko yang berada di wilayah Prambanan Klaten.

Bupati Klaten Sri Mulyani mendorong Pemerintah Desa (Pemdes) untuk mengembangkan secara serius potensi wisata yang berada didesa tersebut. Salah satunya yaitu desa Kebondalem Kidul yang memiliki situs bersejarah Candi Sojiwan.

“Pemdes Kebondalem Kidul bisa menjalin kerjasama dengan perusahaan plat merah PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko untuk mengoptimalkan potensi Candi Sojiwan” ujar Bupati Klaten Sri Mulyani usai menanam pohon, di Taman Wisata Candi Sojiwan, Kamis (25/1).

Sehingga harapannya potensi candi Sojiwan bisa sama terkenalnya dengan candi Prambanan. Desa yang terletak di antara Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko ini diharapkan bisa menjadi alternatif wisata sekaligus pintu gerbang wisatawan menuju destinasi wisata lainnya di Kabupaten Klaten. Sebab, Klaten tengah mewujudkan program “Kota Bunga Sejuta Warna” dan kaya destinasi wisata air.

telah dibaca: 110 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *