Cegah Corona, Diskominfo Klaten Medsoskan Kampanye 3S

KLATEN- Melihat kecenderungan penambahan pasien positif terpapar Covid 19 terus bergerak naik, Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) Kabupaten Klaten menggalakan gerakan kampanye dengan slogan “3S “. Slogan 3S itu adalah ajakan edukasi kepada masyarakat untuk menerapkan tiga perilaku dasar dalam mencegah dari paparan Corona. Pesan ajakan itu adalah “Selalu pakai masker, Selalu menjaga jarak dan Selalu mencuci tangan dengan sabun selesai beraktivitas”.

“Slogan 3S ini akan kita kampanyekan melalui media sosial yang dimiliki pemerintah. Baik melalui twitter, instagram atau facebook yang dimiliki Pemkab Klaten agar perilaku dasar ini lebih diperhatikan masyarakat agar penyebaran Corona di Klaten tidak meluas. Bahkan nanti sebagai awalan, semua ASN Dinas Kominfo akan saya buatkan pin yang dipasang pada seragam kerja di sebelah dada kanan. Kita juga akan lakukan sosialisasi diam melalui pemakaian pin” jelas Kepala Dinas Kominfo Klaten Amin Mustofa (Selasa, 28/04/2020) .

Amin menambahkan tidak lebih dari tiga hari sejak Jumat (24/02) sampai Minggu (26/04) ada penambahan cukup signifikan jumlah pasien positif terkonfirmasi virus Corona. Perkembangan ini tidak bisa disikapi biasa saja, tapi masyarakat harus lebih waspada. Kewaspadaan itu ditunjukan dengan membangun perilaku dasar yakni selalu pakai masker, jaga jarak aman dan cuci tangan.

“Tiga langkah ini saya percaya sangat efektif. Termasuk Gugas Kecamatan, Desa, RW dan RT harus lebih gencar mengkampanyekan karena kadang masyarakat juga lupa sehingga beresiko besar penularan. Simpul Jaringan Informasi yang dibentuk Dinas Kominfo untuk penyebaran informasi juga akan diefektifkan agar pesan 3S ini bisa langsung menyasar masyarakat. Semoga medsos instansi lain bisa mendukung” jelasnya.

Berdasarkan update data Corona di website awasicorona.klatenkab.go.id per Selasa (28/04/20) pukul 12.19 WIB tercatat pasien sembuh 2 orang dan positif Corona masih 13 orang. Penambahan PDP (Pasien Dalam Pengawasan) ada 7 orang, OTG (Orang Tanpa Gejala) 214 orang dan ODP ( Orang Dalam Pantauan) bertambah 152 orang.

Penulis Joko Priyono Dinas Kominfo Klaten

telah dibaca: 2100 kali

Comments are closed.