Cetak Sejarah Baru, PSIK Klaten Lolos Final Liga 3 Jateng

KLATEN – PSIK Klaten atau yang dikenal Laskar Harimau Merapi mencetak sejarah baru lolos ke Final Liga 3 Jateng setelah mengalahkan Persibat Batang dengan skor 2-1 dalam laga semifinal yang digelar di Stadion Citarum, Semarang, Rabu (28/12/2022).

Dua gol untuk PSIK Klaten disumbangkan oleh Arya Seta dan Abdul Aziz dan satu gol PSDB Demak dicetak oleh Rafi Dewantoro. Atas kemenangan tersebut, Laskar Harimau Merapi akan menghadapi Persib Pekalongan yang dalam laga sebelumnya berhasil mengalahkan PSIW Wonosobo dengan skor 2-1.

Manager PSIK Klaten, Sri Purwanto mengungkapkan hasil ini sudah luar biasa jauh dari target yang diharapkan. Secara psikis pemain lebih baik dan bermain lepas tanpa beban. Dari segi mental juga saat ini lebih baik dan siap menghadapi final besuk.

“PSIK Klaten berhasil mengalahkan tim-tim besar yang mayoritas diperkuat dengan pemain-pemain top dan berpengalaman. Artinya mental pemain saat ini lebih baik dan siap menghadapi final besok dan tinggal satu pertandingan lagi menunjukkan terbaik di Jateng,” jelasnya.

Baca Juga:  Vaksinasi Booster Kedua Digelar, Bupati : Jaga Kesehatan, Tetap Waspada

Ia menambahkan mayoritas pemain PSIK Klaten dengan pelatih Nanang Kurniawan merupakan pemain lokal. Hanya ada enam pemain asal luar Klaten. Saat awal mengikuti laga Liga 3 Zona Jateng kali ini, Purwanto mengakui kondisi pemain masih demam panggung. Namun saat ini tingkat kepercayaan diri pemain terus meningkat.

“Saya optimis PSIK Klaten bakal menang pada laga final mendatang,” pungkasnya.

Final Liga 3 Zona Jateng bakal digelar masih tanpa suporter di Stadion Citarum Semarang, Jumat (30/12/2022) nanti. (dim/Kominfo-klt)

telah dibaca: 566 kali

Comments are closed.