Dandim Klaten Pimpin Upacara Pembukaan KBMKB Desa Ngrundul Kebonarum

KLATEN – Upacara pembukaan Karya Bhakti Mandiri Klaten Bersinar ke XXI Tahun Anggaran 2023 Desa Ngrundul Kecamatan Kebonarum diselenggarakan di Lapangan Birin, Kamis (30/11/2023). Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Klaten, Perwakilan Forkopimda Kabupaten Klaten, Jajaran Pemerintah Kabupaten Klaten, Forkopimcam Kebonarum, Pemerintah Desa Ngrundul, Kepala Desa se Kecamatan Kebonarum dan tamu undangan lain.

Perwira Pelaksana Budiyono melaporkan latar belakang dipilihnya Desa Ngrundul sebagai lokasi KBMKB Ke XXI Tahun 2023 adalah karena terbatasnya jalan pertanian sehingga menghambat akses pertanian dan perekonomian. Kemudian dari kegiatan tersebut terdapat sasaran pokok berupa betonisasi jalan dengan panjang 580m tebal 12cm lebar 4m dan talud dengan panjang 26m lebar 30cm tinggi 50cm. Sedangkan untuk sasaran non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, berita hoax, serta kesehatan.

Program KBMKB tersebut dilaksanakan oleh TNI 30 orang, Teknisi 4 orang, Polri 2 orang, Aparat Desa 4 orang, Masyarakat 40 orang, sehingga total tenaga harian sebanyak 80 orang yang akan dilaksanakan mulai dari tanggal 30 November hingga 27 Desember 2023.

Baca Juga:  Stabilkan Harga Pangan, Sri Mulyani Kembali Salurkan Bazar Pangan Murah di Kecamatan Prambanan dan Kebonarum

Diketahui, KBMKB merupakan progam lokal daerah terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah, dengan sasaran pokok peningkatan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, sinergitas dan kemanunggalan antara jajaran Forkopimda, TNI, POLRI, Pemerintah Daerah dan masyarakat menjadi suatu keutamaan serta perwujudan persatuan dan kesatuan bangsa dalam membangun negeri.

Selaku Inspektur Upacara, Dandim 0723 Klaten Bambang Setyo Triwibowo berharap melalui kegiatan KBMKB, soliditas dan sinergitas antara jajaran Forkopimda, TNI, POLRI, Pemda, dan masyarakat dapat terjalin semakin erat. Selain itu, diharapkan kegiatan KBMKB dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat, dapat tercapai dengan baik.

“Melalui KBMKB ini, soliditas dan sinergitas antara jajaran Forkopimda, TNI, POLRI, Pemda, dan masyarakat juga dapat senantiasa terjalin erat, selama maupun setelah kegiatan ini berlangsung. Mari kita beri dukungan demi kelancaran pelaksanaan kegiatan, serta bersedia untuk bekerja sama dan bergotong-royong. Dan semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Ditemui seusai acara, Bupati Klaten Sri Mulyani meminta masyarakat untuk bersama-sama bergotong royong mensukseskan kegiatan KBMKB XXI Desa Ngrundul Kecamatan Kebonarum. Ia juga berpesan agar masyarakat dapat bersinergi dengan TNI guna membangun desa.
“Saya pesan masyarakat ayo bergotong royong, mari bersama-sama sukseskan kegiatan KBMKB Desa Ngrundul ini. Jaga sinergitas dan kemanunggalan dengan TNI karena dengan ini kita bisa membangun desa-desa di Kabupaten Klaten,” ujarnya. (dok/Prokopim-klt)

Baca Juga:  KPU Klaten Gelar Rekapitulasi Hasil Pemilu, Terbuka Untuk Umum

telah dibaca: 46 kali

Comments are closed.