Danrem 074 Wastratama dan Bupati Klaten Tinjau Lokasi TMMD Reguler Desa Nanggulan

KLATEN- Komandan Korem 074 Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Achiruddin bersama Bupati Klaten Sri Mulyani dan Komandan Kodim 0723, Letkol Inf Joni Eko Prasetyo tinjau secara langsung lokasi betonisasi jalan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-113 di Desa Nanggulan, Cawas.

Lokasi TMMD Reguler ke-113 yang ditinjau secara langsung, Rabu (11/05/2022) adalah betonisasi jalan di Desa Nanggulan sepanjang jalan sepanjang 700 meter, lebar 3 meter dan tebal 15 cm.
Komandan Korem 074 Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Achiruddin mewakili jajaran TNI wilayah Solo Raya dan Klaten menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Klaten yang sudah bekerjasama dengan TNI untuk membantu kesulitan masyarakat.

Ia menjelaskan bahwa TMMD merupakan program kerjasama antara TNI dan Pemerintah Daerah, yang memiliki tujuannya adalah untuk membantu meringankan kesulitan-kesulitan masyarakat. Seperti Desa Nanggulan terkait dengan jalan dan kemudian sering banjir sehingga harus dibuat gorong-gorong.

“Intinya kami TNI selalu siap membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Klaten ini,” jelas Kolonel Inf Achiruddin saat ditemui Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten.
Kemudian Komandan Korem 074 Warastratama dan Bupati Klaten secara simbolis menyerahkan alat kepada tenaga kerja TMMD yang tergabung dari mulai TNI/Polri, tim teknis, dan masyarakat dengan total keseluruhan 197 orang. Dilanjutkan dengan melakukan pengecoran simbolik sebagai tanda dimulainya TMMD Reguler ke-113 Desa Nanggulan dan akan selesai (09/06/2022).

Baca Juga:  Wakil Bupati Klaten Memimpin Rapat Koordinasi Kegiatan Pertambangan Di Kabupaten Klaten

Bupati Klaten, Sri Mulyani dikesempatan yang sama berharap bahwa hasil program TMMD Reguler ke-113 Desa Nanggulan, Kecamatan Cawas bermanfaat bagi masyarakat.

“Sehingga di Desa Nanggulan ini ada jalan yang menuju persawahan disitu ada sungai, seperti janji saya beberapa tahun yang lalu sungai itu sering ambrol. Karena disekitar situ ada persawahan yang akan merugikan petani karena pada saat panen keleleb dengan air dan lainnya,’’kata Sri Mulyani.

Ia mengaku bersyukur dan terimakasih kepada Komandan Korem 074 Warastratama dan jajaran TNI Kabupaten Klaten sudah membantu pembangunan di Desa Nanggulan.

“Semoga bermanfaat, masyarakat senang dan semakin sejahtera, dan transportasinya juga lancer,” pungkasnya.

(ttr/kominfo-klt)

telah dibaca: 78 kali

Comments are closed.