Dari Lagu Cendol Dawet Sampai Senam Pagi Bikin Warga Isoman GOR Klaten Happy

KLATEN – Minggu pagi (01/08) pukul 08.00 WIB warga isolasi mandiri terpusat di Gedung Olahraga (GOR) dibuat happy. Kehadiran dua instruktur senam energik yang didatangkan keluarga besar PMI Klaten membuat 105 pasien covid 19 itu hanyut dalam gerakan senam diiringi lagu yang dinamik.

Sesekali sorak terdengar dari peserta yang berdiri berbaris di atas balkon GOR lantai dua. Para pasien terlihat antusias dan semangat. Irama lagu yang dinamik semacam lagu cendol dawetnya Didi Kempot sampai Meraih Bintang punya Via Vallen yang ritmik membuat para pasien covid itu sekejap melupakan sakit yang diderita sekaligus berjemur.

Wakil Ketua Umum PMI Klaten Bidang Penanggulangan Bencana, Bambang Giyanto saat dikonfirmasi (Senin, 02/08) menjelaskan kalau kegiatan senam bersama warga isoman di GOR Gelarsena itu untuk menghibur dan mengisi kegiatan selama karantina terpusat.

“Ini awalan yang bagus. Kemarin dua unit mobil truk serba guna milik BPBD kita sulap sebagai panggung untuk instruktur, biar terlihat dari balkon pasien yang isoman. Kegiatan ini adalah merespon perintah Bupati Klaten Sri Mulyani juga keinginan warga isoman” jelas Bambang.

Baca Juga:  MTQ Klaten Bakal Digelar Maret 2022, Peserta Bisa Mendaftar di KUA Terdekat

Untuk keberlanjutan kegiatan senam ini, pria purnakarya pejabat Klaten yang akrab disapa mas Bege ini menambah kan kalau nantinya kegiatan ini akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan kelompok senam pernafasan Merpati Putih.

“Setiap Rabu dan Sabtu nanti akan diselingi senam pernafasan Merpati Putih yang dipimpin Muh Nasir. Nanti untuk instruktur diatur dari Dinas Pendidikan. PMI Klaten nanti membantu fasilitas panggung portabel dengan mobil BPBD dan sound sistem. Kepala PMI sendiri yakni Purwanto AC juga hadir dan jajaran pengurus support penuh” tambahnya.

Selain kegiatan pendampingan warga isoman, PMI Klaten juga rutin tiap Jumat bersama TNI-Polri dan relawan melakukan penyemprotan disinfektan secara keliling. Latihan pemulasaraan jenazah covid, tes antigen dan sosialisasi juga kami lakukan.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan masih kami lakukan. Termasuk pelatihan pemulasaraan jenazah covid. Semoga kegiatan kecil kami bermanfaat dan membantu percepatan penanganan covid 19 di Kabupaten Klaten yang masih status zona merah” pungkasnya.

Penulis Joko Priyono Dinas Kominfo Klaten.

Baca Juga:  Bupati Minta Hipmi Klaten Bidik Potensi UMKM Lokal

telah dibaca: 118 kali

Comments are closed.