Desa Dukuh jadi percontohan Kampung KB dan desa Sadar Jaminan Sosial

Klaten-Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah Kabupaten Klaten untuk menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Klaten. Salah satu nya dengan pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) dan Louncing desa sadar Jaminan Sosial oleh Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani pada Selasa (06/08/2019) kemarin. Pada kesempatan tersebut, desa Dukuh Kecamatan Bayat terpilih sebagai desa percontohan.
Desa Dukuh terpilih menjadi Kampung KB karena masuk dalam desa merah (kategori miskin). Dengan pencanangan ini, ditergetkan dalam waktu 2 tahun kedepan, desa Dukuh bisa keluar dari kategori miskin dan menjadi desa hijau.
Diharapkan, pencanangan desa Dukuh sebagai kampung KB bisa menjadi desa percontohan untuk desa lainnya di Kabupaten Klaten. Saat ini baru ada 61 desa dari total keseluruhan 391 desa di Kabupaten Klaten yang telah mencanangkan diri sebagai Kampung KB. Pemerintah desa mengupayakan Kampung KB ini menjadi model yang terintegrasi, supaya bisa mengentaskan kemiskinan warga desa”.
Dalam sambutannya Bupati menghimbau warga desa untuk mendaftarkan diri menjadi peserta jaminan Sosial. “Seluruh warga desa Dukuh yang bekerja diharapkan segera mendaftarkan BPJS Ketenagakerjaan. Dengan membayar iuran Rp.9000/bulan, warga sudah bisa mendapat santunan untuk hal – hal yang tidak terduga”. Jelas Hj.Sri Mulyani.
Lebih Lanjut Bupati berharap dengan pencanangan ini, masyarakat menjadi semakin sejahtera, semakin sehat.
“Mari bersama – sama kita sukseskan Kampung KB” Ajak Bupati

WhatsApp Image 2019-08-06 at 14.55.54
WhatsApp Image 2019-08-06 at 14.55.44

telah dibaca: 28 kali

Comments are closed.