Dibandrol 10 ribu, Mie Ayam Selera Klaten Menggugah Rasa Tersaji Porsi Jumbo

KLATEN – Alternatif kuliner untuk mengusir rasa lapar banyak ditemukan di Klaten. Salah satunya yang perlu dicoba adalah mie ayam Selera yang berlokasi di Sendangan, Mojayan, Klaten Tengah.
Tunggu dulu. Pastikan pembeli benar-benar di ujung rasa lapar. Karena mie ayam Selera disajikan dengan porsi besar plus potongan daging ayam ukuran jumbo yang bikin penyantapnya weleh-weleh.
Mie ayam Selera selain disajikan porsi banyak, lauk potongan ayam juga bikin kangen. Cukup merogoh kocek 10 ribu, menu mie selera bisa mengusir rasa lapar dan dijamin pengunjung besok datang kembali karena harganya yang terhitung ringan di kantong.
“Dulu saya jualan di Jalan Pemuda Mlinjon. Lalu sempat pindah di Jalan Pramuka depan Polres lama. Sekarang kami menempati jualan di rumah sendiri di Sendangan, Mojayan, Klaten Tengah. Persisnya arah timur palang kereta api Mojayan. Jadi sekarang seperti merintis dari awal” kata Rukiman (52) saat ditemui Tim Pemberitaan Dinas Kominfo Klaten beberapa waktu lalu.
Dia mengisahkan memulai usaha jualan mie ayam sejak 1980-an. Makanan yang mudah diterima banyak kalangan ini disajikan dengan empat pilihan menu. Ada Mie ayam cakar, mie ayam kepala, mie ayam bakso atau miso dan mie ayam biasa.
“Sebelum usaha ini saya pernah jadi pekerja bangunan, buat mie soun sampai sopir taksi.Lalu tahun 1980-an saya merintis usaha ini dari harga 300 rupiah per porsi. Sehari sekarang kira – kira ludes 100 porsi. Pandemi banyak pengaruh bagi usaha kami. Dulu waktu di jalan pemuda langganannya banyak. Pelanggan kami dari rakyat biasa sampai pejabat tinggi di Kabupaten Klaten ini ada” katanya.
Pria asal Gunung Kidul Yogyakarta yang kini sudah dikarunia tiga anak dan satu cucu ini tetap setia dengan usaha yang puluhan tahun digeluti sebagai jalan rezekinya. Dibantu keluarganya, kini Rukiman tetap buka melayani pelanggannya.
Mie ayam selera buka setiap hari mulai jam 10.00 sampai 15.00 WIB. Setiap Minggu biasaya tutup.
Disajikan dengan porsi banyak dan potongan daging yang jumbo jadi alternatif kuliner mengusir rasa lapar. Tentang rasa dijamin recomended dan bukan kaleng-kaleng. Silahkan mencoba.

Baca Juga:  Dukung Ketahanan Pangan, Ketua DPR RI Sebar Bibit Ikan Di Polanharjo

Penulis Joko Priyono Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

telah dibaca: 143 kali

Comments are closed.