Dinkes Rayakan Natal, Penuh Suka Cita Kebhinekaan

KLATEN- Perayaan natal lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten dengan penuh suka cita dan Kebhinekaan. Dihadiri oleh Asisten I Setda Klaten, Kepala OPD, Direktur Rumah Sakit di Kabupaten Klaten, dan Umat Kristiani di lingkup Dinas Kesehatan, Sabtu (14/01/2023) di Pendopo Setda Klaten.

Kebhinekaan terlihat dengan adanya penampilan dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kebersamaan. Menemberikan sajian musik hadroh dan penampilan dari lintas agama. Selanjutnya acara dihiasi dengan penyalaan lilin yang dilakukan oleh Kepala Dinkes Klaten, Direktur Rumah Sakit di Klaten, dan Ketua Paguyuban.

Acara juga berlangsung khidmat dengan Do’a syafaat yang dipimpin oleh Romo Stefanus Istoto Raharjo, Pr dari Gereja Katolik Paroki Banyutumpeng Magelang.

Dalam sambutannya Bupati Klaten yang diwakili oleh Asisten I, Jaka Purwanto menyampaikan sesuai tema perayaan Natal 2022 “Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain” tersebut mengandung makna bahwa Keanekaragaman merupakan Anugerah Allah yang harus disyukuri, dirawat, dan dikembangkan.
Ia menyebut Keanekaragaman dimaknai dengan semangat Bhineka Tunggal Ika yang merupakan semboyan NKRI.
“Kebhinekaan yang kita sadari sebagai anugerah yang seharusnya kita pendorong untuk saling bergandengan tangan dan berjalan bersama dalam mewujudkan tata kehidupan bersama untuk lebih bermartabat,” ujarnya.
Ia juga minta dengan bersama-sama bergandengan tangan untuk pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat membangun kembali kehidupan dan kerukunan dalam berbagai bidang akibat pandemi.

Baca Juga:  Vaksinasi Booster Kedua Digelar, Bupati : Jaga Kesehatan, Tetap Waspada

“Selamat natal tahun 2022 dan tahun baru 2023. Semoga hidup kita menjadi bermanfaat bagi banyak orang, secara khusus sebagai insan kesehatan berkewajiban bersama untuk meningkatkan derajat kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Klaten dengan hati yang penuh syukur dan cinta kasih,” terangnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan, Cahyono Widodo menyampaikan paguyuban umat kristiani sangat luar biasa karena terdiri dari karyawan dan karyawati Dinkes, Rum
Sojarwadi, RSUD Bagas Waras, RS cakra husada, balkesmas, dan puskesmas se Kabupaten Klaten.
“Kita berharap agar umat kristiani menghandalkan Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalani keseharian khususnya dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab di pelayanan instansi masing-masing. Serta memupuk toleransi terhadap sesama,” jelasnya.

Ia menyampaikan perayaan Natal ini mengandung makna yang baik dan menjadi wadah kebersamaan bagi umat Kristiani di lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten.

Terakhir, acara ditutup dengan penampilan Punokawan FKUB Kebersamaan Kabupaten Klaten dengan cerita Kebhinekaan serta membagikan doorprize.

(ttr/kominfo-klt)

editor : pin

telah dibaca: 31 kali

Comments are closed.