Diserbu Pengunjung CFD, Omzet Lapak Pasar Tani Klaten Tembus 4 Juta

KLATEN – Lapak Pasar Tani Klaten dari Komunitas Petani Muda (KPM) diserbu pengunjung di pekan ketiga acara Klaten Car Free Day (CFD) (Minggu, 24/07/22) lalu.

Hasil bumi dari penggiat tani muda yang buka lapak perdana di CFD Klaten itu omzetnya menembus hampir 4 juta.
Produk madu klengkeng dan buah pepaya menjadi dagangan yang paling laris dibeli pengunjung.

“Minggu (24/07) kemarin KPM Klaten buka lapak perdana di CFD. Alhamdulillah sambutan masyarakat sangat bagus. Omzet penjualan mencapai hampir 4 juta” jelas Yusuf Murdani pendiri KPM Klaten saat diwawancara (Selasa, 26/07/22).

Pria asal Girimulya, Tibayan, Jatinom, Klaten yang juga mengabdi di IAIN Yogyakarta itu mengaku mengerahkan delapan orang untuk menjaga lapak. Lapak dibuka mulai jam 05.00 sampai jam 09.00 WIB menempati salah satu titik di Jalan Kusmanto Klaten.

“Kemarin produk madu paling laris termasuk buah pepaya. Ada juga wedang rempah, beras mentik, buah strobery sampai singkong kemasan masa kini. CFD pekan depan KPM Klaten tetap buka lapak.

Baca Juga:  Liga 3 Jawa Tengah Bergulir, Ini Jadwal Pertandingan PSIK Klaten

Alhamdulillah banyak pejabat Pemkab Klaten yang berkenan mampir. Terima kasih Ibu Widianti, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian yang kemarin berkenan mampir”pungkas Murdani.

Untuk menggairahkan ekonomi pasca pandemi, Pemkab Klaten kembali membuka acara CFD berlokasi di Jalan Kusmanto. CFD 2022 terpaksa dialihkan disebabkan ada program renovasi Alun-Alun Kota Klaten. Titik lokasi CFD Klaten dari titik Perempatan Pandanrejo sampai Simpang Lima Pendawa dari jam 06.00 sampai 09.00 WIB.

Penulis : Joko Priyono Klaten

telah dibaca: 271 kali

Comments are closed.