Diskominfo Adakan Evaluasi Klaten Menuju Smart City

KLATEN- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Klaten mengadakan rapat evaluasi smart city. Dihadiri oleh seluruh perwakilan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) se-Kabupaten Klaten, Rabu (14/09/2022) di Ruang Rapat Diskominfo Kabupaten Klaten.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Klaten, Amin Mustofa berharap dengan program smart city ini mampu memberikan kesan kepada Kabupaten Klaten, agar selangkah lebih maju dibandingkan dengan Kabupaten/Kota lainnya.
“Program smart city ini sudah masuk dalam seratus besar, yang mana disetiap tahunnya akan dilakukan evaluasi dan tentunya dapat membantu proses literasi digital. Sehingga sebagian besar penduduk di Indonesia sudah dapat memahami literasi digital yang dapat mendukung Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE),” jelasnya.
Sementara, Sekretariat Diskominfo Klaten, Aris Pramana mengatakan bahwa Kabupaten Klaten masuk dalam kriteria yang terdaftar di Kementerian Kominfo serta mengingatkan kepada perwakilan lembaga OPD untuk menjawab pertanyaan berdasarkan data dan bukti yang sudah ada.
“Ada beberapa hal yang nanti perlu kita lengkapi terkait evaluasi, seperti yang sudah disampaikan bahwasanya Kabupaten kita (Klaten) masuk kedalam kriteria smart city yang terdaftar di Kementerian Kominfo. Jadi nanti harapannya ada evaluasi yang mungkin nanti ada beberapa pertanyaan atau kumpulan data yang harus kita siapkan pada (3-8/10/2022),” ungkapnya.
Ia berharap data-data yang dibutuhkan dalam melengkapi indikator-indikator smart city bisa terkumpulkan sebelum tanggal pelaksanaannya.
Ia minta setiap ada pertanyaan dari pihak Accesor, diharapkan setiap anggota atau perwakilan lembaga OPD dapat menjawab berdasarkan data yang sudah dipersiapkan dengan matang serta bukti untuk memperkuat jawaban dapat segera dikumpulkan.
“Pada saat evaluasi dan pelaksanaannya, diharapkan kepada perwakilan lembaga OPD untuk mengajak teman atau tim lembaga agar memudahkan dalam menjawab pertanyaan dari Accesor. Dan untuk penyelesaian atas permintaan data yang belum lengkap diusahakan paling lambat hari ini melalui form yang dibagikan, karena besok semua data akan di upload,” pungkasnya.
Terakhir, Tim Diskominfo Klaten memberikan pengarahan sesuai dengan inovasi yang dimiliki oleh masing-masing OPD.

Baca Juga:  Gubernur Jawa Tengah Membuka Pencanangan Desa Bersih Narkoba di Kabupaten Klaten

(sn-es/ttr/kominfo-klt)

telah dibaca: 51 kali

Comments are closed.