Diskominfo Klaten Gelar Pesta Rakyat Gempur Rokok Ilegal

KLATEN – Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Klaten menggelar Pesta Rakyat Gempur Rokok Ilegal di halaman GOR Gelarsena Klaten, Senin-Jumat (28/11-2/12/2022). Kegiatan ini turut menggandeng pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal.

Kepala Diskominfo Kabupaten Klaten, Amin Mustofa dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini terlaksana atas kerja sama antara Pemerintahan Kabupaten Klaten dalam hal ini Diskominfo yang bekerja sama dengan Kantor Pabean Bea Cukai Surakarta dalam rangka kampanye pencegahan peredaran rokok ilegal. Kegiatan ini terlaksana dengan dukungan APBD Kabupaten Klaten yang bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

“Saya selaku kepala Dinas Kominfo mengucapkan terimakasih yang setulus-tulusnya kepada panjenengan-panjenengan sami untuk menghadiri acara pada sore hari ini,” jelasnya.

Ia menjelaskan melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat mengetahui dan memahami bahaya memproduksi, mengedarkan, dan mengonsumsi rokok illegal. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk promosi UMKM lokal. Terdapat 50 stan UMKM dan berbagai jenis usaha yang turut berpartisipasi dalam pesta rakyat ini.

Baca Juga:  Vaksinasi Booster Kedua Digelar, Bupati : Jaga Kesehatan, Tetap Waspada

“Kami menggandeng UMKM dengan harapan bisa membangkitkan perekonomian khususnya bagi UMKM mudah-mudahan dapat mendaptkan untung yang melimpah ruah dan barokah,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga dimeriahkan penampilan fashion show yang dipersembahkan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Klaten dan penampilan grup musik lokal.

Penulis : nin-ang/Kominfo-klt
Editor : Pin

telah dibaca: 46 kali

Comments are closed.