Diskominfo Minta Warga Klaten Weekend di Rumah Saja

KLATEN – Himbauan pemerintah melalui Dinas Komunikasi Informatika Klaten agar warga agar menikmati liburan akhir pekan di rumah saja terus digaungkan di tengah meningkatnya kasus covid 19. Tidak saja melalui media sosial pemerintah seperti Twitter, Instagram, Facebook tapi juga media WhatsApp Group juga kencang disuarakan.

Kepala Diskominfo Klaten Amin Mustofa menjelaskan kondisi Klaten terkait covid sedang tidak baik baik saja. Hal ini tidak bisa diatasi pemerintah tanpa dukungan masyarakat.

“Klaten saat ini tengah dalam kondisi sulit. Makanya masyarakat diminta bisa memahami kebijakan pemerintah. Klaten jam songo ora lungo, bahkan kini dipersempit menjadi mulai jam 20.00 WIB agar warga beraktifitas di rumah saja. Apalagi weekend lebih baik di rumah saja. Harap warga patuh agar kondisi sulit ini cepat terkendali” terang Amin Mustofa saat dikonfirmasi Sabtu petang (26/0).

Maka tambah dia media saluran pemerintah dikerahkan agar tidak muncul kerumunan- kerumunan di momen weekend. Media sosial organisasi perangkat daerah juga dikerahkan untuk memposting pesan Sabtu Minggu di rumah saja agar bisa serempak dan serentak.

Baca Juga:  Prosesi Sebar Apem Ditiadakan, Yaqowiyu Jatinom 2021 Digantikan Doa Kebangsaan

“Kami minta kepala OPD juga memperhatikan pesan media sosial dan mengoptimalkan adminnya masing-masing. Sederhana saja sebetulnya. Tapi memang hal ini butuh sensitivitas bersama untuk membaca kondisi dan pandai menyikapi keadaan. Penyampaian pesan edukasi dan sosialisasi harus terus dilakukan. Komunikasi publik harus dimainkan. Masalah hasil nanti bisa dievaluasi” tambah nya.

Berdasarkan rilis Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Klaten Sabtu (16/06) menyebutkan terjadi penambahan penularan covid 19 sebesar 510 kasus sedang 132 kasus dinyatakan sembuh. Sedangkan jumlah yang menjalani perawatan dan isolasi mandiri menjadi 2.539 kasus dan 739 kasus meninggal dunia. Total kasus yang terkonfirmasi covid 19 di Kabupaten Klaten menjadi 12.725 kasus dan 9.447 kasus lainnya dinyatakan sembuh. Status nya sendiri Klaten masih dinyatakan sebagai zona merah.

Penulis Joko Priyono Dinas Kominfo Klaten.

telah dibaca: 68 kali

Comments are closed.