Dua Kali Mencoba, Farinda Lolos Seleksi Perangkat Desa

KLATEN – Perangkat desa hasil seleksi 2022 resmi dilantik, Kamis (1/9/2022). Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilangsungkan di masing-masing desa.

Salah satu perangkat Desa Manjung yang lolos seleksi, Farinda mengaku lega dengan pelantikan perangkat desa yang telah dilangsungkan. Hal ini lantaran proses panjang pengisian jabatan perangkat desa telah berakhir dengan aman dan tertib.

“Alhamdulillah proses pengisian jabatan perangkat desa sudah selesai dengan aman dan tertib,” ungkapnya ditemui Klatenkab.go.id usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan.
Perempuan 26 tahun ini mengaku mempersiapkan seleksi perangkat desa tahun ini dengan matang agar bisa lolos seleksi. Mulai dari materi tes asesmen sosial kultural dan tes akademik dipersiapkan sejak jauh hari.
Sebelum mengikuti seleksi perangkat desa serentak tahun ini, ia sebelumnya telah mengikuti seleksi perangkat desa di tahun 2018 sebagai Kaur Keuangan. Namun ia tak lolos seleksi dan harus mengandaskan impiannya untuk mengabdi di desa.

“Latar belakang saya di bidang keuangan, sehingga saat itu saya melamar untuk Kaur Keuangan tapi belum berhasil. Di seleksi tahun ini, saya mencoba hal baru, bidang yang baru,” katanya.
Farinda yang pernah bekerja di sektor perbankan ini memilih formasi Kadus pada seleksi perangkat desa tahun ini. Di Desa Manjung, formasi perangkat desa yang kosong yaitu Kaur Keuangan, Kaur Umum dan Perencanaan, dan Kadus II.

Baca Juga:  Pembekalan Manajemen Pegawai, Bupati Klaten Ingatkan Disiplin dan Tanggung Jawab PNS

“Ini akan menjadi pengalaman baru saya, jadi lebih mengabdikan diri kepada masyarakat,” ujarnya.
Sebelum resmi menjabat sebagai Kadus II Desa Manjung, Farinda dikenal aktif di setiap kegiatan kemasyarakatan terutama kepemudaan. Ia juga pernah menjabat sebagai bendahara Karang Taruna desa setempat selama beberapa periode.

Sementara itu, Kepala Desa Manjung, Waliyono meminta perangkat desa yang baru untuk segera menyesuaikan diri di tempat kerja yang baru. Sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat dilaksanakan dengan baik dan maksimal.

“Saya yakin perangkat desa yang baru dapat memberikan kontribusi terbaik, mengingat proses pengisian kekosongan perangkat desa dilaksanakan dengan ketat untuk memilih perangkat desa terbaik. Semoga dengan hadirnya perangkat desa yang baru, layanan bagi masyarakat di Desa Manjung dapat lebih maksimal dan optimal,” paparnya.

(ang/Kominfo-klt)

telah dibaca: 223 kali

Comments are closed.