Dua Lagi Anggota Klaster Gowa Asal Klaten Dinyatakan Positif Corona

 

KLATEN – Rabu sore (29/04/20) pukul 17.00 Wib warga Klaten yang positif terpapar Covid 19 bertambah 2 orang. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten, Cahyono Widodo mengumumkan dua lagi anggota klaster Gowa dinyatakan positif terinfeksi data virus Corona.

” Hari ini (29/04) terdapat penambahan dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten. Sehingga jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat saat ini berjumlah 15 orang” jelas Cahyono.

Ia menjelaskan bahwa kedua orang tersebut termasuk dalam Klasterter Gowa. Masing-masing berasal dari Kecamatan Manisrenggo dan Wonosari. Sehingga saat ini jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten yang masih dirawat berjumlah 15 orang, 9 orang diantara berasal dari Klaster Gowa.

“Pasien pertama berinisial AZM berusia 21 tahun berasal dari Kecamatan Manisrenggo dan seorang laki-laki berinisial HP berusia 36 tahun berasal dari Kecamatan Wonosari. Saat ini keduanya sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Daerah (RSD) Bagas Waras Klaten dengan kondisi yang baik dan stabil” tambahnya.

Cahyono Widodo sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Klaten itu menerangkan bahwa kasus baru ini termasuk kategori import karena pasien tertular pada saat melakukan perjalanan ke Gowa, Sulawesi Selatan pada tanggal 18-23 Maret 2020 . Untuk tindakan selanjutnya, satgas telah melakukan tracing atau pelacakan kepada orang-orang yang pernah kontak dengan pasien dan akan segera dilakukan rapid test.

Juru bicara Gugas PP Covid 19 Klaten itu mengingat kan agar masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan diri. Kebiasaan pakai masker,jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun agar dijadikan perilaku sehari-hari.

Penulis Joko Priyono Dinas Kominfo Klaten

telah dibaca: 575 kali

Comments are closed.