Dua Pasien Covid-19 Sembuh, Satunya Bocah 9 Tahun

KLATEN–  Kabar baik, pasien Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Klaten kini bertambah lagi. Pada Jumat (15/5/20), dua pasien Covid-19 asal Kecamatan Ngawen dan Kalikotes telah dinyatakan sembuh. Satu diantara pasien sembuh tersebut masih berusia 9 tahun.
.
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Klaten, Sri Mulyani menyampaikan informasi tersebut dalam rilis resminya.
.
“Kabar baik, hari ini ada dua orang pasien positif Covid-19 yang sembuh berinisial H berasal dari Ngawen dan AAS dari Kalikotes. H merupakan salah satu cluster Gowa” terang Sri Mulyani
.
Informasi yang diperoleh, pasien tersebut berinisial H berusia 51 tahun dan AAS berusia 9 tahun. Kedua pasien laki-laki tersebut telah menjalani perawatan di RSD Bagas Waras semenjak tanggal 24 dan 26 April 2020.
.
Selama dirawat, H melakukan dua swab terakhir pada tanggal 1 dan 2 Mei 2020. Sedangkan AAS melakukan dua swab terakhir pada 29 April dan 2 Mei 2020. Dari dua kali swab terakhir tersebut, menunjukan hasil negatif. Sehingga pasien dinyatakan sembuh dan boleh pulang ke rumah dengan tetap melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.
.
Selain dua pasien sembuh, salah satu ODP yang kontak erat dengan AAS menunjukan hasil negatif.
.
“Selain dua pasien positif yang sembuh, ada kabar baik selanjutnya yaitu setelah melakukan pemeriksaan, ODP berinisial N yang merupakan kontak erat dari AAS menunjukkan hasil negatif sehingga N sakit bukan Covid-19” imbuh Sri Mulyani
.
Penulis Diskominfo Klaten

telah dibaca: 64 kali

Comments are closed.