Eks Pedagang Warung Apung Terima Bantuan Modal

KLATEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) Klaten menyerahkan bantuan modal kepada eks pedagang warung apung Rowo Jombor di pelataran Taman Nyi Ageng Rakit, Jumat (21/10/2022). Bantuan tersebut berasal dari dana Corporate Social Responsiblity (CSR) Bank Jateng.
Kepala DKUKMP Klaten, Anang Widyatmoko mengatakan bantuan tersebut diberikan kepada 23 pedagang pemilik warung apung yang saat ini menempati lokasi baru di pusat kuliner Taman Nyi Ageng Rakit. Adapun bantuan yang diserahkan sebesar Rp 5 juta untuk masing-masing pedagang.
“Semoga dapat menambah semangat para pedagang dalam berinovasi dan berkreasi dalam penyajian menu yang disajikan kepada para pelanggan,” paparnya.
Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Klaten Sri Mulyani kepada pedagang. Dalam kesempatan tersebut, Bupati meminta pedagang untuk memanfaatkan bantuan untuk mengembangkan usaha yang sudah berjalan.
“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada pelaku UKM. Karena itu, manfaatkan sebaik mungkin untuk mengembangkan usaha yang sudah berjalan,” ungkapnya.
Ia juga meminta pedagang, pelaku usaha, dan masyarakat yang ada di seputar Rowo Jombor untuk turut menjaga lingkungan waduk yang dibangun sejak era kolonial Belanda itu. Menurutnya, selain fungsi utamanya sebagai wilayah tangkapan air, saat ini Rowo Jombor tidak dapat dilepaskan dari ikon pariwisata Kabupaten Klaten.
“Ini sebagai langkah agar masyarakat bisa menikmati kawasan Rowo Jombor yang indah dan bersih. Selain itu, keberadaan kawasan Rowo Jombor yang tertata juga bisa menarik inventor untuk mengembangkan Rowo Jombor sebagai destinasi wisata yang luar biasa,” katanya. (es-ang/Kominfo-klt)

Baca Juga:  Pemkab Klaten Gelar Upacara Harkitnas 2024, Bupati : Saatnya Generasi Muda Siapkan Diri Menuju Indonesia Emas

telah dibaca: 93 kali

Comments are closed.