Empat Pasien Covid-19 Klaten Sembuh, Total Sembuh Jadi 12 Orang

KLATEN–  Kabar baik untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Klaten. Sebanyak 4 warga Kabupaten Klaten yang sebelumnya terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19, kini pada Selasa (19/5/20) telah secara resmi dinyatakan sembuh. Sehingga sampai hari ini pasien Covid-19 di Kabupaten Klaten yang sembuh sudah mencapai 12 orang.
.
“Saat ini ada empat pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh dan ada 1 penambahan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Klaten. Keempat pasien sembuh berasal dari Kecamatan Jogonalan, Wonosari, Manisrenggo, dan Kebonarum” terang Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten, dr. Cahyono Widodo, M.Kes dalam rilis yang diterima (19/05).
.
Keempat pasien sembuh tersebut, terang dr Cahyono, dua diantaranya termasuk dalam kluster Gowa. Yakni laki-laki berusia 36 tahun asal Kecamatan Wonosari berinisial HP. Satunya lagi, seorang laki-laki berusia 21 tahun berinisial AZM asal Kecamatan Manisrenggo. Kedua pasien sembuh tersebut sebelumnya dirawat di RSD Bagas Waras.
.
Dua pasien sembuh lainnya adalah PH dan S. Informasi yang diperoleh,  PH merupakan laki-laki berusia 36 tahun yang berasal dari Kecamatan Jogonalan. Sebelumnya warga Jogonalan tersebut menjalani perawatan di RSUP Soeradji Tirtonegoro. Sedangkan S merupakan perempuan berusia 62 tahun asal Kecamatan Kebonarum yang sebelumnya dirawat di RSD Bagas Waras.
.
Setelah mengikuti beberapa kali swab tes lanjutan dengan hasil negatif, pasien tersebut dinyatakan sembuh serta diizinkan pulang. Namun mereka diminta tetap mematuhi protokol kesehatan.
.
“Setelah melalui dua pemeriksaan terakhir dan hasilnya negatif Covid-19, empat pasien tersebut dinyatakan sembuh. Meskipun pasien sudah diperbolehkan pulang ke rumah namun tetap harus mematuhi protokol kesehatan serta melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari” tutur dr.Cahyono.
Penulis Diskominfo Klaten

telah dibaca: 60 kali

Comments are closed.