Evaluasi Smart City 2023: Klaten Siapkan Enam Program Quick Wins

KLATEN- Pemerintah Kabupaten Klaten menyiapkan enam program quick wins dalam rangka evaluasi smart city 2023 diselenggarakan oleh Kementerian Komunukasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI). Acara tersebut dipimpin Ketua Evaluator Smart City Dedy Sushandoyo, Senin (12/06) di Shangri La Hotel Surabaya.

Diikuti secara langsung Asisten Administrasi Umum, Kepala Diskominfo Klaten, Kepala Bappeda Klaten, dan Tim teknis, serta diikuti seluruh OPD yang berkaitan dengan smart city secara virtual di Ruang Rapat Diskominfo Klaten.

Acara tersebut diawali dengan paparan oleh Bupati Klaten dalam hal tersebut diwakilkan oleh Asisten Administrasi Umum, Surti Hartini menyampaikan Kabupaten Klaten dalam rangka program smart city memiliki inovasi pelayanan yang efektif dan efisien dalam melayani masyarakat.

“Kami juga berusaha mulai dari desa untuk mewujudkan desa yang cerdas dalam pelayanannya dan OPD bisa menangkap menjadi harapan adanya kota smart city di pelayanan publik, ekonomi, pendidikan, seni dan budaya, peningkatan kapasitas SDM, pengentasan kemiskinan, trafik pengangguran, kesadaran hukum masyarakat,” kata Surti.

Baca Juga:  Meriah! Festival Candi Sojiwan Hingga Desa Kebondalem Kidul Jadi Percontohan EKI

Surti memaparkan ada enam quick wins atau enam dimensi program smart city Kabupaten Klaten yakni Sakura (Sistem Layanan Administrasi Kependudukan Dalam Jaringan kaitannya dengan dimensi smart governance, Program Titip bandaku kaitannya dengan dimensi smart society, Matur Dokter dimensi smart living, Sekolah sungai dari dimensi smart environment, Program Podcast Bincang Klaten Bersinar RSPD dan Rolasan sebagai dimensi Smart Branding, dan Klaten subur sebagai smart economy.

Surti berharap program smart city Kabupaten Klaten dapat dievuasi dan dipantau perkembangannya oleh tim assesor. “Dievaluasi ini semoga dengan ini mohon arahan dan bimbingan agar Klaten, semakin maju. Tentunya berunjung kesejahteraan masyarakat Kabupaten Klaten,” jelas Surti.

Acara dilanjutkan dengan konfirmasi dan konsultasi bersama tim evaluator yakni Farid Subkhan dan Heri Sutrisno. Terakhir, rangkaian kegiatan evaluasi smart city Kabupaten Klaten dilakukan evaluasi oleh Ketua Tim Evaluator, Dedy Sushandoyo.

(ttr/kominfo-klt)

telah dibaca: 280 kali

Comments are closed.