Fajar Suryanto, Putra Daerah di Balik Pembangunan Jembatan Girpasang

KLATEN – Terbentangnya jembatan gantung Girpasang membawa manfaat besar bagi masyarakat di desa di kaki Gunung Merapi ini. Siapa sangka pembangunannya tak terlepas dari peran putra daerah Klaten.

Adalah Fajar Suryanto putra asli Kota Bersinar yang menjadi sosok di balik pembangunan Jembatan Gantung Girpasang. Pria asal Karanglor, Karangan, Kecamatan Karanganom ini memiliki peran penting dalam proyek pembangunan Jembatan Gantung Girpasang yakni Pembantu Pengawas Lapangan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Saat ditemui Tim Diskominfo Klaten Sabtu (01/01/2022), Fajar mengaku ada hal yang menarik meskipun sudah bergabung bersama Kementerian PUPR selama 11 tahun, namun Jembatan Gantung Girpasang memiliki daya tarik yang lebih.

Ini karena Jembatan Gantung yang berada di desa terisolisasi dan dalam progres pembangunannya sempat mengalami kendala tersendiri. “Alhamdulillah bisa berjalan dengan baik, pembangunannya lancar, meskipun ada kendala bisa dilalui dengan baik. Kendalanya medan sama cuaca disini,” ujarnya.

Baca Juga:  Wabup Klaten : Opini WTP Jadi Acuan Reformasi Birokrasi

Terhitung, pria 45 tahun ini bertugas selama kurang lebih 150 hari per (31/12/2021) yang mana sesuai target (06/01/2022) pembangunan sudah selesai dan bisa segera dimanfaatkan bagi warga Girpasang dan sekitarnya. Sebagai putra daerah Kabupaten Klaten punya harapan besar untuk Jembatan sepanjang 120 meter ini, yakni bisa menjadi ikon Klaten ataupun destinasi wisata dan masyarakat Girpasang juga turut merawat jembatan yang sudah berdiri kokoh tersebut.

“Ya saya alhamdulillah diberi kesempatan untuk membangun disini jembatan gantung ini, kepuasan saya terletak kepada masyarakat. Karena kepuasan masyarakat adalah kepuasan kami,” pungkasnya.

Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

telah dibaca: 631 kali

Comments are closed.