Fasilitasi Pasien Isolasi, GOR Gelarsena Klaten Dipasang Internet 100 Mbps

KLATEN – GOR Gelarsena Klaten yang direncanakan untuk isolasi terpusat status orang tak bergejala atau OTG terus dipersiapkan. Gedung olahraga kebanggaan warga Klaten yang bakal mampu menampung 101 orang dipasang fasilitas wifi untuk membantu komunikasi dengan keluarganya yang ditinggalkan.

Kepala Dinas Kominfo Klaten Amin Mustofa menjelaskan fasilitas wifi diupayakan diakses terbatas. Artinya diutamakan untuk pasien atau panitia. Jangan sampai bocor.

“Kita berusaha agar wifi ini digunakan pasien jika ingin berbicara dengan keluarga atau sebaliknya ingin mengabarkan kondisi selama menjalani isolasi. Komunikasi ini diharapkan bisa memberikan kenyamanan pasien kaitannya mengabarkan kondisinya di GOR Gelarsena” jelas Amin.

Ditambahkan kalau jaringan sudah dipasang oleh tim teknis jaringan Dinas Kominfo Jumat sore (16/07). Untuk mengakses wifi nanti pasien diberikan password.

“WiFi ini silahkan dimanfaatkan. Tidak saja terbatas untuk komunikasi, untuk akses informasi atau tayangan – tayangan YouTube yang positif bisa dimanfaatkan” tambah Amin.

Sedangkan Kepala Bidang Informatika Dinas Kominfo Klaten Ali Surahmad menerangkan terkait kapasitas wifi bisa disesuaikan sesuai kebutuhan.

Baca Juga:  Sineas Muda Klaten Borong Juara Film Pendek “Stop Cukai Rokok Ilegal”

“Jumat sore (16/07) tim langsung saya terjunkan sebanyak 4 orang. Kami menyiapkan 50 sampai 100 Mbps. Kabel optik kami tarik dari titik Monumen Juang. Saya itu sudah sangat cukup. Karena kita juga harus menjaga kebutuhan internet di OPD lain” ungkap Ali.

Penulis Joko Priyono

telah dibaca: 112 kali

Comments are closed.