Feri Akhirnya “Kecantol Kamu”

KLATEN -Feri pemuda 27 tahun asal Karanganom, Klaten tampak duduk mengantri memberkasi syarat pernikahan di lobi ruang layanan Kantor Urusan Agama (KUA ) setempat. Niatnya mempersunting gadis pujaan yang duduk setia disampingnya seperti tak bisa dibendung lagi.

Keinginannya sudah bulat. Akhir bulan Oktober ini, ia ingin segera menikah.

Guna mewujudkan impiannya membangun keluarga bahagia dan sejahtera yang diidam-idamkan itu, Feri dan calon isterinya menyatakan akan mengikuti program Kecantol Kamu punya KUA Karanganom.

Kecantol Kamu itu kepanjangan dari program Kelas Calon Pengantin Online Karanganom Mantap dan Unggul, terobosan baru KUA Karanganom.

“Akhir bulan Oktober ini kami merencanakan akan menikah. Sekarang sudah mengumpulkan berkas. Hanya kurang swab saja nanti. Insyallah kami akan ikut program kelas on line bagi calon pengantin dari KUA Karanganom” ungkapnya saat ditanya Tim Pemberitaan Dinas Kominfo Klaten di lobi KUA (Jumat, 8/10).

Fari mengaku belum tahu program Kecantol Kamu. Harapannya jika program itu berjalan, bisa memperhatikan jam kerja.

Baca Juga:  Kompak Sambut Hari Kemerdekaan, DWP Klaten Lomba 17-an

“Saya kebetulan kerja swasta. Jadi kalau pelatihannya pas jam kerja jadi agak repot. Kalau bisa program on line itu dilakukan waktu libur kerja” pesannya memberi masukan .

Kepala KUA Karanganom, Muslih saat ditemui Tim Pemberitaan Dinas Kominfo Klaten di kantor nya (Jumat 8/10) menjelaskan program nya ini dilarbelakangi kondisi pandemi. Pendidikan calon pengantin ini semula dilakukan tatap muka.

“Awal Januari program Kecantol Kamu ini kami terapkan . Semula semuanya tatap muka. Tapi karena pandemi, pendidikan bagi calon pengantin ini dilakukan secara on line melalui google meeting ” katanya.

Dijelaskan Muhajir kalau program Kecantol Kamu ini tidak dipungut biaya. Dari segi materi juga menarik.

“Program kami gratis. Kalau pas tatap muka sebelum pandemi, pelatihan dilakukan dua hari .Pas on line ini hanya tiga. Materi juga menarik. Contohnya diajarkan doa bersenggama itu penting, karena keluarga itu mencetak generasi berkualitas. Sampai urusan membersihkan alat kewanitaan yang benar, semua dajarkan. Perlu diingat angka perceraian nasional meningkat, termasuk di Klaten . Mempersiapkan keluarga yang berkualitas itu penting” tandas Muhajir

Baca Juga:  Wakil Bupati Klaten Memimpin Rapat Koordinasi Kegiatan Pertambangan Di Kabupaten Klaten

Penulis Joko Priyono Dinas Kominfo Klaten

telah dibaca: 161 kali

Comments are closed.