Fokus Pemulihan Ekonomi, Bupati Minta Masyarakat Taat Prokes Dan Ikut Vaksinasi

KLATEN – Bupati Klaten, Sri Mulyani mengajak masyarakat untuk ikut mendukung pemulihan kondisi perekonomian wilayah usai terdampak pandemi Covid-19 selama hampir dua tahun. Hal tersebut sehubungan di tahun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten berfokus pada upaya pemulihan ekonomi.

Dukungan tersebut, menurut Bupati, berupa peran aktif masyarakat untuk tertib melaksanakan protokol kesehatan. Terlebih saat ini telah muncul varian baru dari virus Covid-19, yaitu varian Omicron dengan tingkat penyebaran yang lebih cepat.

Sri Mulyani menjelaskan dengan ikut menegakan prokes, masyarakat ikut membantu terjadinya gelombang ketiga pandemi Covid-19, khususnya di wilayah Kota Bersinar. Pasalnya bila hal tersebut terjadi, dikhawatirkan akan kembali berdampak pada perekonomian masyarakat yang mulai bangkit.

“Semakin tertib masyarakat, insya Allah Klaten lebih cepat untuk pulih. Pulih masyakatnya, baik kesehatan maupun secara perekonomiannya,” ungkapnya, Senin (3/1/2022).

Selain itu, masyarakat diminta menaati aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diterapkan oleh pemerintah. Ia menjelaskan aturan tersebut dibuat untuk mengendalikan pandemi dan demi keselamatan bersama.

Baca Juga:  Pemkab Klaten Raih Opini WTP 4 Tahun Berturut-turut

“Pemerintah Pusat memperpanjang tanggap darurat Covid-19, ini untuk memastikan kita benar-benar bebas dari pandemi. Tidak kalah penting, upaya bersama untuk bangkit,” paparnya.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 bagi yang belum tervaksin. Diharapkan dengan vaksinasi tersebut dapat segera tercipta kekebalan komunal, sehingga berdampak kondisi di Kabupaten Klaten kembali normal.

Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

telah dibaca: 87 kali

Comments are closed.