Forkompimda Klaten Bersatu Galang Sembako Bagi ODP Kurang Mampu

KLATEN- Ratusan bantuan sembako didistribusikan ke 26 Kecamatan di Kabupaten Klaten pada Senin pagi (30/3). Distribusi sembako ini dilakukan oleh Kodim 0723 Klaten, Polres Klaten, dan relawan. Secara simbolis, Bupati Klaten dan Forkompimda melepas 4 armada truk yang terdiri TNI, POLRI, dan Relawan yang akan mendistribusikan bantuan sembako.

“Kegiatan hari ini kami bersama Pak Dandim, Kapolres, Kajari Klaten, Ketua DPRD Klaten dan relawan memberikan bantuan sembako sebanyak 503 paket sembako pada masyarakat Kabupaten Klaten yang terkena dampak Covid-19” ungkap Bupati Klaten Sri Mulyani

Nantinya masyarakat yang disasar antara lain kepada Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 yang dalam kondisi kurang mampu di Kabupaten Klaten. Pada tahap selanjutnya, akan menyasar ODP lainnya, dan menyasar warga yang terkena dampak ekonomi seperti pedagang kecil.

Adapun paket sembako yang diberikan bervariasi, diantaranya meliputi beras sekitar 5 kg, telur 1kg, gula pasir sekitar 1-2 kg, teh, susu dan sebagainya sesuai dengan pemberian donatur.

Selain ituBupati Klaten Sri Mulyani turut mengajak bagi segenap pihak yang berniat ingin memberikan donasi dapat mengumpulkannya di Posko Logistik Gusgas PP Covid-19 Klaten yang berada di Kodim 0723 Klaten. Lebih lanjut dirinya mengajak masyarakat Klaten yang mampu dari segi ekonomi agar turut membantu meringankan sesama.

“Saya menghimbau kepada masyarakat kalau memang mempunya rezeki lebih, ini di kantor Kodim Klaten yang juga jadi posko penerimaan bantuan dari seluruh masyarakat, perusahaan, atau dari manapun siap menampung” ungkap Bupati Klaten Sri Mulyani.

Penulis Joko Priyono dan Bambang Setyomoko

telah dibaca: 79 kali

Comments are closed.