Formasi CPNS Klaten Baru Ada 301 Pelamar dan PPPK Ada 1.425 Pelamar

KLATEN – Memasuki pekan kedua (Senin, 12/07/21) proses pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK ) Tenaga Guru di lingkungan Kabupaten Klaten masih berjalan normal. Sejak dibuka pengumumannya Kamis (1/7/21) lalu, animo pelamar cenderung pikir – pikir untuk menentukan formasi yang diminati di antara pemerintah kabupaten/ kota lain yang membuka formasi secara serentak.

Kepala Sub Bidang Pengadaan dan Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Klaten Tamtama saat dikonfirmasi (Senin, 12/07/21) menjelaskan keadaan ini masih wajar. Sebab pelamar dalam kondisi mengumpulkan informasi dan membandingkan peluang.

“Sampai Senin siang ini (12/07/21) pelamar CPNS di Pemkab Klaten tercatat oleh petugas sebanyak 301 orang. Sedangkan untuk pelamar PPPK mencapai 1.425 orang. Hal ini biasa. Berdasarkan pengalaman, pelamar masih berpikir dan pilih-pilih dengan membandingkan formasi di kabupaten/kota lain. Tapi menjelang masa penutupan, biasanya pelamar akan banyak dan cenderung meningkat” papar Tamtama.

Terkait antisipasi membeludaknya pelamar yang biasa terjadi di akhir-akhir masa pendaftaran, Tamtama mengutarakan sudah dilakukan langkah-langkah teknis. Salah satunya membersiapkan petugas yang harus melakukan pelayanan.

Baca Juga:  Prosesi Sebar Apem Ditiadakan, Yaqowiyu Jatinom 2021 Digantikan Doa Kebangsaan

“Kami sudah menyiapkan 18 personil PNS yang siap melakukan verifikasi. Personil ini kami ambilkan dari organisasi perangkat daerah yang sudah terlatih dan berpengalaman. Hal-hal itu sudah kami persiapkan. Selain itu kami juga back up personil yang lain” tambahnya.

Sesuai Pengumuman Bupati Klaten Nomor 811/2101/29 tentang Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK ) Tenaga Guru dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kabupaten Klaten Tahun 2021, Pemkab Klaten membuka lowongan 2.572 PPPK formasi tenaga guru dan 154 CPNS. Pendaftaran dilakukan secara on line melalui laman resmi Badan Kepegawaian Negara di alamat https//sscasn.bkn.go.id. Pendaftaran dimulai 1 Juli dan berakhir 21 Juli 2021 .

Penulis Joko Priyono Dinas Kominfo Klaten

telah dibaca: 805 kali

Comments are closed.