Gagal Di Piala Soeratin U17, PSIK Pertahankan Tim

KLATEN – Klub sepakbola asal Klaten, PSIK Klaten, harus mengakhiri perjalanan di ajang Piala Soeratin U17 usai kalah dari Persebi Boyolali, Rabu (8/12/2021). Namun meski gagal maju di babak 10 besar, manajemen PSIK Klaten bermaksud mempertahankan tim dan mengasah bakat muda untuk skuad Harimau Merapi.

Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Trikoyo Klaten itu, PSIK Klaten kalah setelah pertandingan berakhir 1-3 untuk Persebi Boyolali. PSIK sempat unggul di babak pertama dengan gol yang tercipta di menit ke-24, nyatanya Persebi berhasil menyamakan kedudukan jelang akhir babak pertama.

Pertandingan sempat dihentikan karena hujan deras yang mengguyur. Babak kedua pun digelar kembali setelah cuaca membaik.

Kedudukan sama unggul, membuat Persebi mengintervensi wilayah pertahanan PSIK dan berakhir dengan gol kedua untuk Laskar Pandan Arang. Sejatinya pemain muda PSIK beberapa kali mendapatkan momentum menciptakan gol, namun sayang penyelesaian umpan masih belum terlalu matang. Justru bibit muda Persebi mendapatkan kesempatan untuk memperlebar gap skor dengan eksekusi sepak pojok yang langsung menyasar gawang PSIK di menit ke-54.

Baca Juga:  Dua Tahun Vakum, Tradisi Kenduri Ketupat Desa Jimbung Digelar Kembali

Manajer PSIK Klaten, Sri Purwanto mengatakan permainan tim terus mengalami peningkatan, mengingati tim baru dibentuk kurang dari dua pekan menjelang putaran Piala Soeratin U17 dimulai. Pihaknya pun bermaksud mempertahankan tim muda PSIK Klaten ini dan diasah sebagai bibit unggul untuk mendukung perkembangan sepak bola di Kota Bersinar.

“Kami akan terus mewadahi potensi pemain muda dan kami berharap bisa memberikan pembinaan yang baik hingga terbentuk tim yang solid. Namun kami menyerahkan sepenuhnya kepada para pemain untuk tetap bergabung dengan PSIK Klaten atau mengembangkan diri di luar,” paparnya ditemui usai pertandingan.

PSIK Klaten dan Persebi Boyolali tergabung dalam Grup I bersama Persiharjo Sukoharjo. Dengan dua kali kemenangan, Persiharjo maju ke babak 10 besar Piala Soeratin U17 Jawa Tengah.

Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

telah dibaca: 86 kali

Comments are closed.