Gandeng Baznas, Bupati Klaten Bantu Mbah Jimin Korban Kebakaran

KLATEN- Duka Mbah Jimin (76) korban kebakaran Minggu (19/01) lalu yang tinggal di Prigiwetan RT 03 RW 02, Jogosetran, Kecamatan Kalikotes, Klaten sedikit bisa terobati. Bupati Klaten Sri Mulyani bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Klaten didampingi sejumlah pejabat memberikan bantuan Mbah Jimin sekaligus mengecek lokasi kejadian kebakaran (Senin, 20/01/20).
Bantuan yang diberikan Bupati Sri Mulyani berupa bantuan logistik, tikar, kasur, makanan sehari-hari. Selain dari Baznas bantuan juga datang dari masyarakat sekitar.
Kejadian kebakaran itu hampir menghabiskan isi dan atap rumah Mbah Jimin. Bekas kebakaran hanya menyisakan dinding tembok yang berdiri nyaris tanpa atap. Bagian rumah yang tersisa sengaja dibangun atap dari asbes, hasil gotong-royong warga sekedar untuk bisa berteduh.
“Pagi ini (Senin, 20/01) Pemerintah Kabupaten Klaten bersama Baznas, BPBD, memberikan bantuan untuk pak Jimin yang rumahnya kebakaran. Semoga pak jimin ikhlas bisa menerima, dan rumahnya bisa diperbaiki lagi. Ini bisa dijadikan peringatan kepada seluruh masyarakat senantiasa waspada hati-hati saat meninggalkan rumah seperti yg dialami pak Jimin. Diharapkan Baznas ikut selalu dan diajak oleh pemerintah jika ada masyarakat klaten yang mengalami musibah di Kabupaten Klaten” jelasnya.
Kronologi kejadian kebakaran yang menelan kerugian sekitar 150 juta bermula dari rumah yang ditinggalkan pemiliknya, yakni Mbah Jimin yang pergi untuk mencari sarapan.
“Saya tidak menyangka akan terjadi kejadian (kebakaran itu). Waktu itu saya sedang mencari sarapan soto ke Karanganom. Bisa jadi karena konslet listrik. Kalau kompor mungkin tidak, karena saya tidak pernah memasak menggunakan kompor” kata Mabah Jimin.
Mbah Jimin yang berprofesi sebagai penjahit itu sangat berterima kasih atas perhatian pemerintah, khususnya Bupati Sri Mulyani yang peduli datang ke rumah sendiri dan memberi bantuan.
“Terima-kasih atas bantuan yang diberikan kepada Bupati Klaten, dan seluruh pihak yang membantu. Semoga kebaikan itu bisa dibalas oleh Allah Subhannahu Watta Alla” harap Mbah Jimin.
Penulis : Titi
Editor : Joko Priyono Dinas Kominfo Klaten

Bantuan kebakaran (2)
Bantuan kebakaran (3)
Bantuan kebakaran (4)

telah dibaca: 87 kali

Comments are closed.