Gegara Covid, 10 ASN Klaten Meninggal Dunia

KLATEN- Pandemi covid 19 yang telah melanda lebih dari sepuluh bulan terakhir telah merenggut banyak korban, tak terkecuali dari kalangan ASN Klaten. Terhitung awal Januari 2021, sebanyak 10 barisan abdi negara di Klaten meninggal dunia akibat virus yang menyerang saluran pernafasan akut itu.

Kesepuluh korban meninggal dunia itu terdiri dari 3 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Klaten, 3 tenaga kesehatan termasuk seorang kepala puskesmas, 3 tenaga guru dan seorang staf teknis.
“Semoga almarhum dan almarhumah meninggal dengan husnul khatimah, diampuni segala salah dan dosanya, diterima segala amal dan ibadahnya. Sepuluh ASN meninggal saat berjuang melawan Covid-19 bersama sama pemerintah kabupaten klaten semoga meninggal dalam kebaikan” ungkap Bupati Klaten Sri Mulyani di sela-sela pemberian tali asih secara simbolik dari Pengurus Korpri Klaten kepada ahli waris keluarga korban ASN yang meninggal akibat covid 19 di Pendopo Agung Setda Klaten (Senin, 11/01/20).

Bupati Sri Mulyani menambahkan tali asih ini bentuk kepedulian, kecintaan dan kebanggaan pemerintah kepada keluarga korban. Dalam kondisi musibah covid 19 seperti saat ini pengurus Korpri Klaten berusaha tetap bisa membantu.
“Kondisi saat ini Klaten belum aman dari covid 19. Dengan PSBB ini saya berharap protocol kesehatan terus ditingkatkan, khususnya di lingkungan kantor. Masyarakat juga harus lebih patuh. Nanti operasi yustisi penegakan protocol kesehatan untuk digalakan kembali” pesannya.

Sedangkan Ketua Umum Korpri sekaligus Sekretaris Daerah Setda Klaten Jaka Sawaldi mengatakan tali asih ini diharapkan bisa meringankan beban duka keluarga yang ditinggalkan. Minimal ada perhatian pemerintah, walaupun jumlahnya tidak besar.
“Masing-masing ahli waris korban akan mendapatkan bantuan senilai 5 juta. Dana adalah donasi sesama anggota Korpri Klaten. Jadi total bantuan yang disalurkan adalah 50 juta” jelas Jaka Sawaldi.

Sampai berita ini diunggah berdasarkan rilis Satgas PP Covid 19 Klaten tercatat ada 3.492 kasus terkonfirmasi positif covid 19 dan 2.943 dinyatakan sembuh. Sebanyak 376 kasus dirawat di rumah sakit atau menjalani isolasi mandiri dan 173 kasus lainnya dinyakan meninggal dunia.

Penulis Titi Dinas Kominfo Klaten.
Editor Joko Priyono.

telah dibaca: 82 kali

Comments are closed.