Gelar Senam Bugar, Diskominfo Ajak Perangi Rokok Ilegal

KLATEN – Senam Bugar Bersama Bupati diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Klaten dalam rangka sosialisasi Gempur Rokok Ilegal yang dilakukan di Candi Sewu, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jumat (2/12/2022). Turut dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Forkopimda, Kepala OPD, dan segenap tamu undangan lainnya.

Bupati Klaten, Sri Mulyani dalam sambutannya menyampaikan  terimakasih kepada panitia, Diskominfo Klaten, Bea Cukai Solo yang telah menyelenggarakan acara pada pagi hari ini senam bugar dalam rangka gempur rokok ilegal yang dilakukan di Daerah Pemilihan (Dapil) dua.

“Ibu bapak semua tentunya acara ini selain kita senam bugar juga tentunya dalam rangka pemulihan ekonomi dan lama tidak bertemu karena pembatasan karena COVID19,  alhamdulillah hari ini kita bertemu dalam keadaan sehat. Dan kita semuanya sudah melewati masa-masa sulit bagaimana itu poandemi COVID19 yang ada di Kabupaten Klaten saya selaku Bupati Klaten sekaligus Ketua gugus tugas COVID19 mengucapkan banyak terimakasih kepada segenap pemerintah kecamatan Dapil dua beserta forkopimcamnya, bapak ibu kepala desa, seluruh ketua tim penggerak PKK kecamatan dan desa yang telah gotong royong adanya pandemi COVID19,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pemkab Klaten Gelar Upacara Harkitnas 2024, Bupati : Saatnya Generasi Muda Siapkan Diri Menuju Indonesia Emas

Sementara itu Kepala Diskominfo Klaten, Amin Mustofa dalam sambutannya menyampaikan kegiatan pada hari ini terlaksana dengan kerjasama Pemerintah Kabupaten Klaten bekerja sama dengan Bea Cukai dan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Klaten yang bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

“Pada pagi hari ini peserta senam terdiri dari perangkat desa, kader Posyandu, PKK, dan PKH yang berada di enam kecamatan dimana sosialisasi gempur rokok ilegal ini tentunya untuk memahamkan kita semuanya bahwa mengedarkan, memproduksi, mengonsumsi, rokok ilegal itu dilarang oleh pemerintah karena tidak membayar bea cukai,” jelasnya.

Terakhir, acara dilanjutkan dengan pembacaan undian doorprize serta hiburan.

Penulis : nin-ttr/kominfo-klt
Editor : Pin

telah dibaca: 65 kali

Comments are closed.