Gerakan Sholat Subuh Berjama’ah Kembali Dilaksanakan

Gerakan Sholat Subuh Berjama’ah (GSSB) kembali dilaksanakan di Masjid Al Aqsa Kabupaten Klaten, Ahad (06/11/2022). Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Klaten, Ketua TP PKK Kabupaten Klaten, Sektetaris Daerah Kabupaten Klaten, Forkopimda Kabupaten Klaten, Kepala OPD Kabupaten Klaten, Camat dan lainnya.

Ketua Takmir Masjid Al Aqsa Kabupaten Klaten, Mustari melaporkan bahwa kegiatan di Masjid Al Aqsa dalam bulan Oktober hingga November 2022 cukup padat. Dirinya menambahkan saat ini juga banyak musafir yang singgah di Masjid Al Aqsa.
“Dalam bulan Oktober dan November ini kegiatan di Masjid Al Aqsa cukup padat, salah satu kegiatannya adalah adanya pengajian akbar. Sekarang juga banyak musafir yang singgah disini, Alhamdulillah masjid ini semakin makmur dan kami berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Dan GSSB ini juga sudah kita laksanakan masuk pekan ke 2, semoga kedepan berjalan lancar,” ucap Mustari.

Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya menyampaikan bahwa program-program pembangunan di Kabupaten Klaten telah diupayakan sebaik mungkin untuk menyejahterakan masyarakat, termasuk dengan berlangsungnya kegiatan Gerakan Sholat Subuh Berjama’ah. Pada kesempatan yang sama, Yoga Hardaya mengajak masyarakat untuk mengikuti gerakan sholat subuh berjamaah dan mengajak umat muslim untuk menjaga kerukunan agar tidak mudah terpecah belah.

“Saya mengajak masyarakat untuk ikut sholat subuh berjamaah. Mari bersama-sama memakmurkan masjid dengan sholat berjamaah di masjid terutama sholat subuh, ajaklah sanak saudara sekalian. Saya juga mengajak umat muslim khususnya di Kabupaten Klaten untuk menjaga kerukunan umat agar tidak mudah terpecah belah. Antar umat beragama kita harus saling toleransi dan kompak bersatu padu menjalani kehidupan berbangsa bernegara ini,” tutur Yoga Hardaya.

Baca Juga:  Festival Ketoprak Pelajar Kembali Digelar

Seusai sambutan Wakil Bupati Klaten, kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ust. KH. Hartono Al, S.Ag., MM., Direktur Ponpes Al-Amin, Palur, Sukoharjo.

(Doc/Rilis/Prokopim-Klt)

telah dibaca: 29 kali

Comments are closed.