Getuk “Sokaraja” Klaten Kini Melayani Delivery Order

KLATEN – Layanan penjualan getuk Mbah Wiro Klaten kini naik kelas. Bagi masyarakat penikmat cemilan olahan ketela yang digoreng dengan citarasa bak getuk Sokaraja itu kini bisa dipesan delivery order secara whatshapp HP di nomor 0813-2915-3766, maka getuk gurih nan manis yang memanjakan lidah itu tidak lama sudah bisa disantap.
“Kini kami sudah siap melayani pesan sistim DO atau delivery order. Pelanggan cukup menghubungi lewat whatshapp, maka pesanan segera kami antar. Jadi pelanggan tidak usah repot” tutur Sri Hartini owner Getuk Mbah Wiro yang masih melegenda itu saat diwawancara langsung via daring di acara Tinjauan Lapangan Implementasi 100 Smartcity oleh Lukito Edi Nugroho Assesor dari Fakultas Teknik Universitas Gajah Mada yang ditunjuk Kementerian Komunikasi dan Informatika Jakarta di ruang Vidcon Dinas Kominfo Klaten (3/6/21).
Sri yang dipilih sebagai responden mewakili inovasi Sariduta atau Satu Hari Dua Berita rintisan Dinas Kominfo Klaten itu mengaku kini omzet penjualan getuknya kini mulai meningkat. Hal itu terbantu salah satunya lewat publikasi pemberitaan klatenkab.go.id khususnya melalui inovasi Sariduta dari Dinas Kominfo Klaten.
“Kini pendapatan kami sedikit meningkat. Dalam waktu tiga bulan penjualan kami meningkat, khususnya yang diorder lewat whatshapp. Bahkan getuk kami sempat dicicipi Bupati Klaten dan Wakil Bupati Klaten saat kami mengikuti acara Musyawarah Daerah atau Musda Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) beberapa pekan lalu di Pendopo Agung Setda Klaten” tambahnya.
Sri Hartini yang juga perangkat desa Gumulan menuturkan kalau cemilan getuk goreng ini adalah warisan leluhur. Neneknya dulu yang sudah lama merintis. Sekarang produksi getuk Mbah Wiro yang membuka outlet di depan PLN Keden Klaten itu diteruskan anak cucunya.
“Dulu nenek saya yang namanya Mbah Wiro itu penjual tape dan getuk. Usaha ini diteruskan ibu saya yakni membuat getuk goreng. Dulu buatnya hanya ketela ditumbuk saja. Sekarang oleh anak laki-laki saya yang kreatif dimodifikasi seperti getuk Sokaraja. Jadi kalau mau makan getuk goreng, warga Klaten tidak harus jauh-jauh ke Banyumas. Datang saja ke tempat kami di Gumulan persis di depan PLN Keden, Klaten” tutur Sri kepada Tim Pemberitaan Dinas Kominfo Klaten.
Bagi masyarakat yang ingin membeli atau pesan getuk goreng asli Klaten, cukup mendatang outlet Getuk Mbah Wiro setiap hari dari jam 08.00 sampai 16.00 WIB bertempat di RT 01 RW 10 Desa Gumulan, Klaten Tengah. Konsumen bisa memilih paket hemat seharga 5 ribu atau paket spesial seharga 10 ribu. Pemesanan juga dilayani melalui HP di nomor 0813-2915-3766.

Baca Juga:  Gubernur : Waspadai Varian Baru Virus Covid 19

Penulis Joko Priyono Dinas Kominfo Klaten

telah dibaca: 84 kali

Comments are closed.