Gir Pasang dan Kali Talang Juarai API Award 2022

ACEH – Dua destinasi wisata di Klaten, Gir Pasang dan Kali Talang Bike Park berhasil meraih juara dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award Tahun 2022.

Dalam ajang tersebut, Gir Pasang meraih juara 1 dalam kategori Dataran Tinggi dan Kali Talang Bike Park meraih juara 3 dalam kategori Wisata Olahraga dan Petualangan. Piala API 2022 diterima langsung oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani di malam penganugerahan di Kuala, Daerah Istimewa Aceh, Jumat (25/11/2022).
Bupati Sri Mulyani menyampaikan prestasi yang diraih oleh Gir Pasang dan Kali Talang Bike Park harus menjadi pemacu perkembangan sektor wisata di Klaten menjadi lebih baik. Ia juga berharap, perkembangan sektor wisata di Klaten mampu membawa masyarakat semakin sejahtera.

“Pariwisata di Kabupaten Klaten harus tambah maju dengan terus berkembang kearah lebih baik, saling bersinergi dan berkolaborasi antar pelaku pariwisata dengan stakeholder yang terkait, dengan adanya pariwisata di daerah diharapkan masyarakat mampu mandiri dan sejahtera. Gunakan pariwisata yang ada menjadi alternatif pertumbuhan ekonomi daerah yang semakin baik, bisa mengangkat tenaga kerja lokal dan semua bisa diberdayakan untuk mendukung pariwisata di Kabupaten Klaten,” papar Bupati.

Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata (Disbudparpora) Kabupaten Klaten, Sri Nughono mengatakan penghargaan yang diraih menjadi spirit sadar wisata di Klaten. Menurutnya penghargaan tesebut juga menjadi acuan bagi destinasi wisata lain di Kabupaten Klaten untuk lebih geliat dalam mengembangkan pariwisata.

Baca Juga:  Vaksinasi Booster Kedua Digelar, Bupati : Jaga Kesehatan, Tetap Waspada

“Baik secara fisik keanekaragaman atraksi budaya maupun penguatan SDM pariwisata yang handal,” ungkapnya.

Ia menambahkan dengan diraihnya penghargaan ini, pihaknya akan meningkatkan pendampingan kepada pelaku wisata di Gir Pasang dan Kali Talang.

“Pembinaan diarahkan pada pembinaan SDM pariwisata yang berlandaskan Sadar Wisata dan Sapta Pesona,” katanya.

Penulis : ang/Kominfo-klt
Editor : Pin

telah dibaca: 58 kali

Comments are closed.