GSSB di Masjid Raya Klaten : Hadirkan Habib Muhammad Habibi

KLATEN- Pemerintah Kabupaten Klaten gelar Gerakan Sholat Subuh Berjama’ah (GSSB) di Masjid Raya Klaten, Ahad Legi (04/02/2024). Dengan menghadirkan penceramah dari Yogyakarta yakni Habib Muhammad Habibi bin Fauzi Al Athas.

Turut Hadir Wakil Bupati Klaten, Forkopimda atau yang mewakili, Sekda Klaten, Asisten, Kepala OPD beserta isteri, Camat,tokoh agama, dan masyarakat Kabupaten Klaten.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya menyampaikan Gerakan Sholat Subuh Berjama’ah (GSSB) ini tidak hanya untuk seremonial saja tetapi mengandung makna yang dalam. “Dimana seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Klaten di Minggu Legi ini bisa meningkatkan iman kita, memakmurkan Masjid dan meningkatkan ibadah kita kepada Allah SWT,” kata Yoga.

Yoga menyampaikan kegiatan GSSB ini sebagai sarana menimba ilmu dengan

mendengarkan tausyiah dari Habib Muhammad Habibi bin Fauzi Al Athas. “ Tidak hanya itu nanti dilanjutkan,  kita akan melakukan kembul bujono (makan bersama) di Halaman Masjid Raya. Sehingga menambah rasa kekeluargaan kita,” kata Yoga.

Sementara Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Ardani menyampaikan pelaksanaan GSSB dilaksanakan rutin setiap minggu legi. “Kegiatan pagi hari ini harus disemarakkan dengan membawa syiar kita dan memakmurkan masjid. Sehingga masjid-masjid milik Pemerintah Daerah Kabupaten Klaten benar-benar bermanfaat,” kata Ardani.

Baca Juga:  Tradisi Syawalan Bukit Sidoguro, Merawat Warisan Budaya Asli Klaten

(ttr-kominfo/klt)

telah dibaca: 53 kali

Comments are closed.