Hadiri Musorkab NPCI Klaten, Bupati Berikan Semangat Kepada Para Atlet

Musyawarah Olahraga Kabupaten Klaten (Musorkab) Ke 4 Tahun 2022 National Paralympic Committee Indonesia Kabupaten (NPCI) Klaten digelar di Aula Kompleks Gedung Olahraga Kabupaten Klaten, Rabu (13/07/2022). Hadir dalam Musorkab tersebut Bupati Klaten, Kapala OPD terkait, Perwakilan NPCI Jawa Tengah, pengurus NPCI Klaten dan tamu undangan lainnya.

Ketua NPCI Kabupaten Klaten, Sri Mulyo dalam laporannya menyampaikan bahwa musorkab NPCI tersebut digelar setiap lima tahun sekali. Dirinya mengungkapkan bahwa di tahun 2022 ini adalah moment bersejarah karena mulai tanggal 30 Juli hingga 6 Agustus 2022 gelaran Asian Para Games dilaksanakan di Solo. NPCI Klaten sendiri akan mengirimkan dua atletnya untuk berpartisipasi dalam gelaran olahraga tersebut.

“Ini adalah hal yang luar biasa karena Bupati Klaten hadir langsung di musorkab NPCI Klaten untuk memberikan semangat untuk kita. Tahun ini adalah moment yang bersejarah pula karena tahun ini Asian Para Games akan dilaksanakan di Solo, Indonesia mulai tanggal 30 Juli sampai dengan 6 Agustus 2022. Klaten mengirim 2 atlet, yaitu atlet basketball dan tenis meja. Semoga atlet kita bisa berjuang maksimal dan membawa prestasi untuk Kabupaten Klaten.” tutur Ketua NPCI Klaten.

Selanjutnya, Kliwon Wiryo Utomo, Ketua 1 Bidang Organisasi NPCI Jawa Tengah menyampaikan NPCI sama dengan KONI. Sehingga atlet NPCI juga harus semangat berjuang untuk mempertahankan atau meningkatkan prestasinya di ajang kejuaraan olahraga. Dirinya juga memohon pemerintah daerah untuk dapat mendorong dan memberikan semangat para atlet agar lebih semangat dalam menghadapi kejuaraan mendatang.

Baca Juga:  Wakil Bupati Klaten Memimpin Rapat Koordinasi Kegiatan Pertambangan Di Kabupaten Klaten

“NPCI ini sama dengan KONI yang, maka kita harus terus semangat berjuang untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi kita. Sebentar lagi ada event olahraga besar di Solo, yaitu Asian Para Games. Saya harap pemerintah daerah khususnya Klaten bisa selalu mendukung dan memberikan semangat kepada para atlet agar atlet-atlet kita ini semangat dalam berlaga.” Jelasnya

Dalam sambutannya, Bupati Klaten, Sri Mulyani juga menyampaikan semangat kepada para atlet agar tetap optimis mempertahankan maupun meningkatkan prestasinya.
“NPCI Klaten selama ini telah menorehkan beberapa prestasi bagi Kabupaten Klaten. Maka dari itu, saya ingin bertemu secara langsung untuk memberikan semangat untuk tetap optimis mempertahankan maupun meningkatkan prestasinya dan Pemerintah Kabupaten Klaten sendiri tentunya juga akan terus mendukung.” pungkas Bupati. (Doc/Rilis/Prokopim-Klt)

telah dibaca: 47 kali

Comments are closed.