Hari AIDS : Ajakan Jauhi Virusnya Bukan Orangnya

Klaten- Apakah sudah cek penyakit Aids ke dokter? Ternyata hal itu penting, karena cek Aids lebih baik dilakukan sejak sekarang. Hari Aids sebenarnya jatuh pada tanggal 1 Desember 2019, namun puncak Rangkaian AIDS dilaksanakan tanggal (22/12) di Alun-Alun Klaten. KPA (Komisi Penanggulangan Aids) sudah melakukan sosialisasi, menyediakan stand untuk periksa sehingga masyakarat yang hadir bisa langsung cek.

Bapak Drs. Kosyanjana MM melaporkan bahwa tujuan Peringatan Hari Aids sedunia, di Alun-Alun turut menghadirkan Guyon Waton untuk ikut mengajak seluruh masyarakat untuk mengampanyekan Anti Aids dan seks bebas. Hari AIDS untuk menumbuhkan kesadaran penyakit HIV di Kabupaten Klaten. Klaten Stop Aids, Ajakan melakukan tes HIV, pengobatan rutin yg terkena HIV, stop diskriminasi.

Kepala Dinas Kesehatan dr Cahyono Widodo, MKes mengatakan jangan sampai terkena HIV aids dan mengharapkan tidak terjadi di Kabupaten Klaten biar tidak terkena penyakit tersebut dan selalu sehat. “Harus belajar yang rajin, harus menjahui seks bebas, jangan menjahui orangnya tetapi jauhi penyakitnya tidak melakukan seks bebas. Harapanya warga klaten harus sehat, Klaten terjaga kesehatannya, kerukunannya, kebersamaannya, dan persatuannya kuat” Jelas Bupati Klaten Sri Mulyani

Acara semakin gemuruh saat Guyon Waton mulai menyanyikan lagu-lagu andalanya seperti Korban Janji, Lunganku, Sebatas teman dll. Gutoners juga ikut larut bergoyang menikmati musik dan bernyanyi bersama. Selain Guyon Waton acara juga dimeriahkan oleh Beat Box dan wesby RAP Klaten.

Penulis : Diskominfo Klaten

20191222_HariAIDS5
20191222_HariAIDS2
20191222_HariAIDS

 

telah dibaca: 32 kali

Comments are closed.