Hari Ibu: Kesetaraan Perempuan dan Laki-Laki Jangan Terabaikan

Klaten- Sudahkah hari ini mengucapkan hari ibu untuk orangtua yang melahirkan kalian? Tanggal 22 Desember diperingati sebagai hari Ibu, di 2019 ini sudah ke-91. Hari Ibu haruslah diperingati setiap hari, karena menyayangi dan mengasihi ibu tidak hanya setahun sekali tetapi setiap hari. Ibu identik dengan Perempuan, perempuan yang hebat seperti laki-laki. Di zaman sekarang kesetaraan perempuan dan laki-laki jangan sampai terabaikan karena banyak sekali perempuan yang mampu berperan seperti laki-laki.

Peringatan Hari Ibu, Pemerintah Kabupaten Klaten menggelar rangkaian acara dan puncaknya Upacara Peringatan Hari Ibu di Pendopo Kabupaten Klaten Senin (23/12). Istri Kapolres Kabupaten Klaten Ny. Fifi Wiyono melaporkan Peringatan Hari Ibu diselenggarakan setiap tahun, untuk menghargai jasa perempuan serta menginspirasi wanita untuk terus berjuang. Apalagi di zaman 4.0 untuk dituntut melek teknologi dan melahirkan generasi yang maju. Rangkaian Kegiatan yang sudah diselenggarakan dalam memperingati Hari Ibu di Kabupaten Klaten Banyak seperti Kampanye Anti Kekerasan Terhadapa Anak, Pelayanan KB Gratis, Seminar tentang “Sexology” , Donor Darah, dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Ratna Bantala.

“Ditangan Ibu-Ibu yang hebat melahirkan generasi yang hebat. Banyak kegiatan yang dilaksanakan semoga bisa membantu pemerintah kabupaten Klaten, mewujudkan Klaten maju, mandiri, dan berdaya saing. Keterlibatan perempuan dalam program pembangunan khusunya Klaten tidak boleh diabaikan, karena perlu ditingkatkan. Kesetaraan perempuan sama dengan peran kaum laki-laki disegala bidang dan aspek pembangunan membutuhkan peran perempuan. Berbagai Potensi, Bakat, Kemampuan, Semangat dan idealisme yang dimiliki perempuan hendaknya diarahkan guna mencapai kemajuan bangsa serta mewujudkan Klaten yang maju, mandiri dan berdaya saing. Kesetaraan perempuan dan laki-laki akan mudah tercapai apabila perempuan mampu mengambil peran itu sendiri” Jelas Bupati Klaten Hj.Sri Mulyani.

Acara semakin haru saat paduan suara Grista Gracia menyanyikan lagu Bunda dan Calista dari SMP Grista Grasia menyanyikan lagu “Cinta Untuk Mama” yang dibarengi dengan pemotongan tumpeng oleh ibu Bupati Klaten. Selain itu ada penampilan dari ibu-ibu Bhayangkari dengan Tari Saman, Ibu-ibu organisasi wanita Klaten Line Dance, ditutup dengan Flash Mob oleh seluruh yang hadir pada acara tersebut.

Penulis : Diskominfo Klaten

telah dibaca: 39 kali

Comments are closed.