Haul Kyai Ageng Gribig, Tingkatkan Wisatawan Religi

Klaten – Tiap Bulan Safar sesuai sistem kalender Jawa dan Hijriah, tradisi Ya Qawiyyu selalu digelar di Desa Jatinom, Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten. Haul Kyai Ageng Gribig merupakan salah satu rangkaian acara tahunan Yaa Qowiyyu y yang selalu mengundang antusiasme banyak warga masyarakat. Acara dibuka dengan Pembacaan Sholawat oleh Grup Hadroh Tirto Mulyo, dilanjutkan dengan pembacaan dzikir tahlil dan manaqib Kyai Ageng Gribig. Haul Kyai Ageng Gribig kali ini juga mengundang KH. Samsudin Asyrofi, KH. Muhammad Toha dan KH. Muhadi Mu’alim selaku pengisi tausiyah. Haul Kyai Ageng Gribig diselenggarakan di Gedung Chandra Kirana Desa Krajan Kecamatan Jatinom Klaten, Rabu (16/10/2019).

Ketua Panitia Haul Kyai Ageng Gribig Tahun 2019, Joko Siswanto, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Klaten yang telah hadir dalam acara ini serta beliau juga berterimakasih kepada pihak-pihak yang terkait turut membantu jalannya acara. Dan tak lupa beliau juga berterimakasih kepada masyarakat yang hadir dan memeriahkan acara ini. Beliau juga menyampaikan kepada masyarakat atau jemaah yang hadir agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan selama acara Haul Kyai Ageng Gribig ini berlangsung.

Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar dapat bersama-sama membangun Kabupaten Klaten yang maju, mandiri dan berdaya saing. Selain itu dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menambah kadar keimanan kita semua dan bersama-sama berdoa semoga rangkaian kegiatan saparan tahun ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Serta Bupati Klaten juga mengajak kita semua warga masyarakat Kabupaten Klaten untuk selalu melestarikan wisata religi yang ada di Jatinom ini.

telah dibaca: 45 kali

Comments are closed.