HPN 2020 Dan HUT 53 RSPD Klaten : Media Sebagai Indentifikator dan Teman Komunikasi

Klaten- Hari Pers Nasional 2020 dan HUT RSPD ke-53 diperingati pada Kamis (13/02) di Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Kabupaten Klaten dengan tema “Prestasi Tanpa Publik, Kurang Berarti”. Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra, dr. Ronny Roekmito yang mewakili Bupati Klaten, sejumlah Kepala OPD, Forkopimda, Ketua DPRD Kabupaten Klaten, serta Rekan Media Se – Kabupaten Klaten

Peran Media saat ini sangatlah besar. Dengan adanya media, prestasi yang telah dicapai dapat dipublikasikan kepada masyarakat luas. “Dulu pers atau para teman-teman jurnalis berjuang menggunakan karya Jurnalistik. Di era sekarang jurnalistik menggunakan media sebagai identifikator dan teman komunikasi, karena sekarang semua orang bisa dengan mudah dan bebas mengakses media. Oleh sebab itu maka setiap karya jurnalistik yang dipublikasikan harus bisa dipertanggungjawabkan  atau terferivikasi dan tersampaikan dengan baik.

Saat ini Kabupaten Klaten sudah memiliki Media yang lengkap, seperti media online, tv, radio atau yang lainnya. Dengan demikian diharapkan kegiatan mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten bisa terekspos” Jelas Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Surakarta Anas Syahirul

Joko Sarjono selaku Ketua Penyelenggara peringatan HPN 2020 dan HUT RSPD Klaten ke 53 menyampaikan Kepada teman-teman pers agar bisa menjalankan tugas Jurnalistik sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik serta dapat melaksanakan fungsi Pers yaitu mengedukasi, menginformasi, menghibur dan memperkuat nasionalisme.

Dalam kesempatan yang sama, dr. Ronny Roekmito dalam pidatonya menyampaikan bahwa teman – teman media harus sabar dengan dinamika yang ada di Kabupaten Klaten. Diharapkan dinamika insan media Klaten dapat menuju ke arah yang lebih baik demi kemajuan Kabupaten Klaten tercinta.

Mewakili Bupati Klaten, dr. Ronny mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional dan HUT ke 53 bagi RSPD Kabupaten Klaten. Beliau berharap Pers di Kabupaten Klaten semakin kompak dalam membangun Kabupaten klaten yang maju, mandiri , berdaya saing serta berpesan kepada teman-teman di RSPD agar dapat meningkatkan kinerjanya.

Peringatan HPN kali ini dimeriahkan dengan adanya stand Pelayanan masyarakat yang dimulai dari jam 08.00 pagi. Mulai dari Stand pelayanan kesehatan, dukcapil, pajak, Donor Darah PMI Klaten, serta Hiburan Dunia Anak, Karaoke, Hadroh dan Solawatan. Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Asisten I, Ketua DPRD Kabupaten Klaten, Kepala Bagian Humas Klaten, Tribun jogja, Solopos, dan Ketua PWI surakarta.

 

Penulis : Diskominfo Klaten

telah dibaca: 71 kali

Comments are closed.