HUT Klaten, 215 Pejabat dan Seniman Adu Akting di Panggung Ketoprak Kolaborasi

KLATEN – Warga Klaten kembali bakal disuguhi hiburan ketoprak gratis. Ketoprak kolaborasi pejabat dan seniman ini dalam rangka HUT Ke-215 Kabupaten Klaten akan melibatkan pemain baik pejabat, seniman, anggota DPRD, polisi sampai TNI bakal digelar di Alun – Alun Kota Klaten Rabu malam (31/07).
“Total Total jumlah pemeran dalam ketoprak itu sebanyak 215 orang pejabat dan seniman. Acara juga didukung pemain dari Duta Wisata Indonesia, anggota TNI dan anggota polisi. Lakon yang bakal dimainkan adalah cerita Sunan Pandanaran. Lakon ini bercerita tentang peran Sunan Pandanaran dalam dakwah Islam di Jawa Tengah bagian selatan” kata Ketua Harian Dewan Kesenian Klaten FX Setiawan disela-sela gladi bersih pemain (Selasa, 30/07).
Ditambahkan, untuk menyukseskan pentas ketoprak kolosal tersebut, Dewan Kesenian Klaten melibatkan tim produksi masing-masing artistik dari Omah Wayang, komposer Suwito Wawan Sarlair, koreografer Dance Commite, sutradara Joko Krisnanto, manajer FX Setyawan, produser Rony Roekmitos dan eksekutif produser Ketua Dewan Kesenian Klaten H Sunarna SE MHum. Adapun beberapa sponsor ketoprak kolosal tersebut antara lain PT Widodo Makmur Perkasa, PDAM Klaten, Amigo Grup, Kodim 0723 Klaten, Polres Klaten, Joglo Pos dan RSPD Klaten.
“Masyarakat Klaten silakan berbondong-bondong ke Alun-alun Klaten menyaksikan pentas ketoprak kolosal kolaborasi jajaran pejabat dan seniman Klaten pada Rabu malam, 31 Juli 2019 di Alun-alun Klaten mulai pukul 19.00 WIB sampai selesai” harap FX Setyawan

Baca Juga:  Bupati Klaten Serahkan Hibah Ke 96 Lembaga

telah dibaca: 193 kali

Comments are closed.