Iduladha 1445 H : Bupati Klaten Serahkan Hewan Kurban 12 Sapi dan 45 Kambing

KLATEN- Menjelang hari raya Iduladha 1445 Hijriah, Pemerintah Daerah Kabupaten Klaten melalui Bupati Klaten Sri Mulyani menyerahkan hewan kurban sejumlah 12 ekor Sapi dan 45 ekor Kambing.

Secara simbolik Sri Mulyani dalam acara penyerahan hewan kurban Iduladha 1445 H, Jumat (14/06/2024) di Halaman Pendopo Setda Klaten, menyerahkan empat sapi dan empat kambing kepada penerima yakni Masjid Al- Aqsha sejumlah dua sapi, Masjid Raya Klaten sejumlah dua sapi, Panti Asuhan Siwi Mekar sejumlah dua kambing dan Tim Oranye Dinas Lingkungan Hidup sejumlah dua kambing.

Turut hadir Sekda Kabupaten Klaten, Asisten, Staff Ahli, Kepala OPD, Camat, Kepala BUMD, tokoh agama, tokoh masyarakat, penerima hewan kurban, dan tamu undangan.

Saat ditemui Bupati Klaten, Sri Mulyani menjelaskan hewan kurban yang diserahkan berasal dari seluruh OPD se-Kabupaten Klaten.

“Hari ini saya menyerahkan hewan kurban, sejumlah 12 ekor sapi dan kambing 45 ekor kambing. Alhamdulillah ini pengadaan dari bapak dan ibu Kepala OPD dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Klaten. Hewan kurban ini nantinya akan diserahkan untuk Masjid Agung Al Aqsha, Masjid Raya Klaten, Masjid Nur Azizzah, Masjid Nurul Istiqlal, anak-anak terlantar,Tenaga Harian Lepas (THL), relawan, dan masyarakat yang membutuhkan atau wilayahnya minim penyembelihan hewan kurban,” jelas Sri Mulyani.

Baca Juga:  Meriahkan Hari Jadi Klaten Ke-220, DWP Klaten Gelar Senam Berkebaya Lurik dan Lomba Rias Wajah

Ia berharap hewan kurban yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi penerima.

“Semoga hewan kurban yang diberikan Pemerintah Daerah Kabupaten Klaten bersama seluruh jajaran OPD ini dapat diterima Allah SWT. Dan tentunya memberikan berkah dan manfaat bagi penerima,” terang Sri Mulyani.

Sementara Plt Kabag Kesejahteraan Rakyat, Nurcholis Arif Budiman, menyampaikan kegiatan ini wujud nyata sebagai rasa cinta kepada Allah untuk menyisihkan hartanya dengan berbagi kepada sesama umat yang membutuhkan dengan berkurban.

“Kegitan ini sangat istimewa karena dapat melaksanakan kebersamaan dalam melaksanakan ibadah kurban. Kurban merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada sesama dan mengajarkan nilai-nilai mulia seperti kesederhanaan serta keikhlasan. Kurban mengajarkan kita pentingnya berbagi rezeki terhadap sesama,” jelasnya.

Selanjutnya, seluruh hewan kurban yakni sejumlah 12 ekor Sapi dan 45 ekor Kambing didistribusikan sesuai dengan lokasi penerima di masing-masing tempat se- Kabupaten Klaten.

(ttr-kominfo/klt)

telah dibaca: 1474 kali

Comments are closed.