Ini Resep Sehat Mbah Minto Klaten di Usia 84 Tahun

KLATEN – Sosok Minto Siyem atau lebih dikenal Mbah Minto kini jadi idola banyak kalangan lewat video dagelan Jawa yang diperankannya dalam channel YouTube Ucup Klaten. Tidak saja anak muda, pejabat sampai artis terkenal harus sabar menunggu celoteh lucu sang nenek ini.

Siapa sangka, nenek berusia 84 tahun, asal Dusun Selorejo, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten, kini sukses melambungkan namanya di media sosial itu punya rahasia khusus untuk menjaga diri tetap sehat sampai usia senja plus gojekan-gojekan lucu yang selalu mengundang tawa.

Pada mulanya Mbah Minto yang menjadi pemeran dalam video dagelan bersama Ucup Klaten. Tidak menyangka video tersebut akan ramai dan banyak disebarkan masyarakat dalam berbagai platform media sosial. Dimana saking viralnya video itu, rumah Mbah Minto di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah selalu didatangi warga yang ingin mengetahui lebih dekat dengan sosoknya.

Saat ditemui Mbah Minto dikenal memiliki gaya yang sederhana, lugu dan lucu sehingga membuat nenek asal Klaten ini menjadi idola. Apalagi Mbah Minto sering memberikan petuah bijak yang membuat anak muda baper di setiap video yang diperankanya di channel youtube Ucup Klaten tersebut.

Baca Juga:  Patuh Bayar Zakat, 22 ASN Dinas Kominfo Klaten Ikhlas Menjadi Muzaki

Diusianya yang menginjak delapan puluh empat tahun ini, Mbah Minto membagikan tips sehat yang membuatnya selalu bersemangat dan bahagia, meskipun tengah padat membintangi peran dalam berbagai video yang diperankanya bersama Youtuber Ucup Klaten.

“ Rahasianya kenapa lucu dan sehat ya, pokoknya makan- makanan bergizi seperti sayur, nasi dan makanan seimbang lainnya, selalu santai dan jangan banyak pikiran yang membuat pusing” paparnya sambil tertawa saat bincang-bincang dengan Tim Pemberitaan Dinas Kominfo yang bertandang di teras rumah nya.

Mbah Minto sendiri tidak menyangka dirinya akan terkenal dan banyak dikenal oleh orang, menurutnya beliau merasa nyaman dan senang selama ikut melakukan shooting pembuatan video bersama Ucup dan rekan tim lainnya. Sosoknya yang lugu dan lucu serta dikenal banyak orang tidak lantas mengubah gaya hidupnya yang sederhana.

Penulis Nisa Tim Pemberitaan Dinas Kominfo Klaten
Editor Joko Priyono

telah dibaca: 114 kali

Comments are closed.