Inovasi Pelayanan Dinas Dukcapil Klaten, Warga Meninggal Langsung Dibuatkan Akta Kematian

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dinas Dukcapil) Kabupaten Klaten terus membuat inovasi pelayanan kepada masyarakat. Salah satu inovasi pelayanan Dinas Dukcapil Klaten adalah jika ada warga yang meninggal maka pada hari meninggal tersebut langsung dibuatkan akta kematian dan Kartu Keluarga (KK) baru yang diserahkan kepada ahli warisnya.
Demikian dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Klaten, H Sri Winoto SH didampingi Plt Kepala Bidang Pencatatan Sipil, Hidayani Nuryastuti, SH saat menyerahkan akta kematian Daniel Arsalam Devano Nanda anak kedua dari Wardoyo dan Yunia Helda di rumah Wardoyo di Dukuh Nglumbang Dungik, Desa Soropaten, Kecamatan Karanganom, Klaten, Rabu sore, 11 Desember 2019.

Daniel Arsalam Devano Nanda merupakan anak laki-laki dari Wardoyo meninggal dunia pada Rabu, 11 Desember 2019 di rumah sakit karena sakit. Daniel lahir pada 13 Desember 2018. Saat meninggal dunia Daniel baru berumur hampir satu tahun. Kedatangan Plt Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Klaten, H Sri Winoto SH beserta rombongan untuk menyerahkan akta kematian Daniel diterima perangkat desa Soropaten, kedua orang tua Daniel dan tokoh masyarakat setempat.
Plt Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Klaten, H Sri Winoto SH mengatakan, kedatangannya ke rumah keluarga Wardoyo untuk menyampaikan belasungkawa dan mendoakan atas meninggalnya Daniel semoga arwahnya diterima di sisi Allah SWT. Kemudian menyerahkan akta kematian Daniel kepada orang tuanya, karena akta kematian sangat penting seperti pengurusan ahli waris dan sebagainya.

Sedangkan Wardoyo dan Yunia Helda yang baru bersedih atas meninggalnya putranya mengucapkan terimakasih kepada Dinas Dukcapil Klaten yang telah membuatkan akta kematian anaknya dan Kartu Keluarga (KK) baru yang langsung diserahkan pada hari meninggalnya anaknya. Atas perhatian dari Dinas Dukcapil Klaten Wardoyo dan Yunia Helda sangat mengapresiasi dan warga setempat juga mendukung program inovasi pelayanan Dinas Dukcapil Klaten.

(Bagian Humas Setda Klaten)

telah dibaca: 59 kali

Comments are closed.