IPPK Klaten Gelar Peringatan Hari Guru Nasional

KLATEN – Insan Purnakaryawan Pendidikan dan Kebudayaan (IPPK) Kabupaten Klaten menggelar peringatan Hari Guru Nasional Ke-77 di Pendapa Ageng Klaten, Sabtu (26/11/2022). Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Klaten, Wakil Ketua IPPK Jawa Tengah, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Klaten, Ketua IPPK Klaten, dan segenap tamu undangan lainnya.

Bupati Klaten dalam kesempatan ini diwakili oleh Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya menyampaikan bahwa penetapan Hari Guru Nasional diatur berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 78 Tahun 1994.

“Sebagai penghormatan kepada guru, Pemerintah Republik Indonesia menetapkan tanggal 25 November selain sebagai HUT PGRI juga sebagai Hari Guru Nasional,” papar Wabup Yoga saat membacakan sambutan Bupati.

Ia juga berharap kepada guru di semua instansi pendidikan se-Kabupaten Klaten untuk selalu memberikan inovasi guna membentuk masa depan bangsa yang lebih baik.

“Guru adalah fundamental bangsa demi kemajuan pendidikan bangsa. Jadi kepada guru untuk selalu menciptakan terobosan baru untuk mendidik siswa-siswinya,” ujarnya.

Baca Juga:  Vaksinasi Booster Kedua Digelar, Bupati : Jaga Kesehatan, Tetap Waspada

Sementara Ketua PGRI Klaten, Sunardi menyampaikan kepada jajaran pendidikan agar jangan sampai kehilangan kesempatan untuk mendapatkan pelajaran yang lebih baik.

“Pelajaran yang didapat tidak harus melalui ucapan saja tapi juga bisa melalui tindakan dari orang-orang yang kita percayai sebagai contoh teladan yang bisa diikuti karena bapak ibu semua adalah sebagai tokoh yang patut diteladani untuk membuktikan kewarasannya masing-masing,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, turut diserahkan penghargaan kepada tujuh ranting IPPK se-Kabupaten Klaten diantaranya IPPK Kecamatan Karanganom, IPPK Kecamatan Jatinom IPPK Kecamatan Wonosari, IPPK Kecamatan Klaten Utara, IPPK Kecamatan Klaten Selatan, IPPK Kecamatan Wedi, IPPK Kecamatan Prambanan.

Penulis : sin-ang/Kominfo-klt
Editor : Pin

telah dibaca: 88 kali

Comments are closed.