Jalan Bhali Jadi Pilihan Tempat Kulineran Baru di Klaten

KLATEN- Kawasan Jalan Bhali, Kecamatan Klaten Tengah atau lebih dikenal Pasar Sore menjadi pilihan tempat berburu kuliner di Kabupaten Klaten. Ratusan gerobak penjual makanan dan minuman berjejer di sepanjang jalan.

Bupati Klaten, Sri Mulyani tak ingin ketinggalan untuk mendatangi destinasi kuliner baru tersebut yang dikemas dalam acara jajan bareng Bupati, Jum’at (12/08/2022).

“Malam ini nongkrong bersama masyarakat di Jalan Bhali dengan tujuan mempromosikan kepada masyarakat. Dulu itu para pedagang berjualan di Alun-alun, karena revitalisasi kita pindah kesini di Jalan Bhali,” papar Sri Mulyani.

Ia menyampaikan Pemerintah Daerah berterimakasih dan selalu mendukung karena pedagang kondusif untuk pindah berjulan di Jalan Bhali.

Ia melihat bahwa dagangan yang dijual tetap laris, cita rasanya enak, dan tetap menguntungkan dengan adanya ciri khas kuliner Klaten di Jalan Bhali.

“Kita punya tempat nongkrong baru yaitu Kuliner Jalan Bhali,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa pedagang yang menjajakan dagangannya diutamakan lokal Klaten dari berbagai Kecamatan di Klaten.

Ia mengagendakan acara besar dengan musik dan meriah di Jalan Bhali dalam setahun ada 20 kali, selebihnya wisata kuliner seperti biasanya.

Baca Juga:  Jelang Penilaian Adipura, Pemkab Klaten Maksimalkan Persiapan

Kesempatan tersebut Bupati Klaten membagikan beberapa voucher kuliner bagi pengunjung atau masyarakat yang datang ke Jalan Bhali.

Selanjutnya, Bupati Klaten membagikan bendera merah putih kepada pengunjung, dalam rangka menyambut HUT ke-77 RI serta menuntaskan pembagian 10 juta bendera merah putih.

Salah satu pengunjung, Murtini (58) memapaparkan sengaja datang dengan berjalan kaki dari rumahnya (Sidowayah) menuju Jalan Bhali untuk mencari angin sehar.

Ia mengaku beruntung bisa mendapatkan voucher kuliner dan meskipun hujan tak menyurutkannya bersama teman-teman desanya untuk kulineran di Jalan Bhali.

“Belum keliling semuanya karena hujan, tapi tadi baru beli sate kere dan sempolan,” ujarnya.

Terakhir, keseruan jajan bareng Bupati di Jalan Bhali semakin meriah dengan penampilan band lokal Dictionarry Entertainment.

(ttr/kominfo-klt)

telah dibaca: 80 kali

Comments are closed.