Jambore Penyuluh Kesehatan, Dinkes Gandeng Kelompok Pramuka

Klaten – Anak Pramuka identik dengan kegiatan tali temali atau berkemah bukan? Nah di Kabupaten Klaten Dinas Kesehatan mengajak dan menggandeng Saka Bakti Husada, anak-anak pramuka Kabupaten Klaten. Hal itu dipaparkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Dr. Cahyono Widodo, M.Kes saat acara Jambore Penyuluh Kesehatan di Taman Lampion kabupten Klaten (5/12).
dr. Cahyono Widodo juga menambahkan bahwa Jambore Penyuluh Kesehatan ini diikuti 800 orang, dari berbagai elemen masyarakat, Kader dan Pramuka. Kemampuan seorang kader dan penyuluh kesehatan poin penting untuk masyarakat.

Kegiatan dibingkai dalam bentuk makan buah sayur, mempriksa kesehatan secara rutin, Wajib Asi bagi bayi berumur 6 bulan, penanganan Stunting. Tema kegiatan ini yaitu “Optimalisasi Desa Siaga Dalam Menangani Stunting Serta Implementasi Germas Untuk Menguatkan Klaten Maju, Mandiri, dan Berdaya Saing “. Meninjaklanjuti masyarakat untuk hidup sehat, Saka Bakti Husada pramuka yg merupakan kader untuk penyuluhan masyarakat dari kelompok pramuka.

“Jambore Penyuluh Kesehatan Tingkat Kabupaten Klaten. Sudah memasuki musim penghujan mari persiapkan kesehatan diri, lingkungan, agar tidak terjadi yang mengkhawatirkan. Menyediakan menggalakan gotong royong membersihkan lingkungan, jangan membuang sampah sembarangan. Menurunkan akan stunting dikabupaten Klaten, 2 desa yang menjadi desa binaan yaitu Desa Randusari dan Desa Sanggrahan. Pembangunan kesehatan yang meningkatkan sumber daya manusia, mendorong masalah kesehatan menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat kabupaten Klaten” Jelas ibu Hj. Sri Mulyani

Peningkatkan peran serta pembangunan kesehatan perlu didorong dan dikembangkan. Kegiatan ini terus digalakan untuk meningkatkan arti penting kesehatan serta mensukseskan aplikasi matur dokter yang sudah dilaunching beberapa waktu lalu. Acara semakin meriah dengan adanya acara senam peregangan bersama.

Penulis: Diskominfo Klaten

telah dibaca: 29 kali

Comments are closed.