Jamin Kerahasiaan Pertanyaan Debat, Para Panelis Tanda Tangani Pakta Integritas

KLATEN-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten memastikan soal pertanyaan pada debat publik pertama yang digelar Jumat 20 November 2020 mendatang, tidak bocor.

Hal tersebut ditegaskan oleh Komisioner KPU Klaten, Samsul Huda, saat dijumpai di Kantor KPU Klaten pada Kamis (19/11).

“Panelis yang membuat soal pertanyaan untuk debat publik, soal pertanyaanya dijamin tidak terjadi kebocoran. Panelis pun sudah menandatangani pakta integritas bahwa tidak akan membocorkan soal pertanyaan itu” tegas Samsul Huda

Dikatakannya, panelis tersebut terdiri dari kalangan akademisi dan profesional. Beberapa diantaranya merupakan guru besar dan ada yang salah satu panelis yang berasal dari organisasi profesi di bidang kesehatan. Nantinya panelis hanya membuat soal pertanyaan saja.

Samsul Huda menambahkan, debat publik tersebut nantinya akan disiarkan secara langsung melalui Televisi TVRI Jogja, Radio RSPD Klaten, kanal youtube TVRI Jogja dan KPU Klaten, dan media sosial KPU Klaten pada Jumat 20 November 2020, pukul 19.30 hingga 21.30 WIB.

“Sehingga masyarakat maupun pendukung paslon dapat menyaksikan siaran debat publik dari rumah masing-masing, sehingga tidak terjadi kerumunan yang bisa beresiko terjadi penularan Covid-19” Pungkasnya.

Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

telah dibaca: 22 kali

Comments are closed.