Jelang Evaluasi Tahap I, Diskominfo Klaten Adakan Rakor Smartcity

KLATEN- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Klaten mengadakan koordinasi guna persiapan evaluasi tahap I smartcity dan penilaian Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik tahun 2023 yang akan dilaksanakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (12-14/06/2023) di Surabaya. Kabupaten Klaten dalam acara tersebut akan mengirimkan empat orang yakni Bupati Klaten, Kepala Diskominfo, Kepala Bappeda, dan satu orang tim teknis.

Asisten Administrasi Umum, Surti Hartini membuka koordinasi tersebut di Ruang Rapat Diskominfo Klaten, Jum’at (19/05/2023). Dihadiri perwakilan OPD se Kabupaten Klaten dan petugas SPBE.
Dalam sambutannya, Surti Hartini meminta kepada perwakilan OPD yang menghadiri rapat tersebut untuk melakukan pengisian kuesioner dan menetapkan quickwins pada masing-masing pilar Smart City yang telah ditetapkan bersama.

Surti juga menyampaikan Smart City di Indonesia ataupun di Klaten dibangun dengan enam pilar, yakni pilar Smart Governance, Smart Branding, Smart Economy, Smart Living, Smart Society, dan Smart Environment yang terbagi tugasnya di setiap OPD.
“Di Pemerintah Kabupaten Klaten pusat pelaksanaan program Smart City diampu oleh Diskominfo Klaten,” terang Surti.

Baca Juga:  Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Ke 220 Klaten dan HUT Ke 79 RI

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Klaten, Amin Mustofa mengatakan bahwa smartcity dan SPBE merupakan tanggungjawab semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten Klaten. “Dinas Kominfo itu sebagai koordinator dari seluruh OPD,” terang Amin.

Terakhir, seluruh OPD mengikuti koordinasi bersama tim teknis smartcity Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Klaten. (ttr/kominfo-klt)

telah dibaca: 58 kali

Comments are closed.