Jelang Porprov, Tim Sepakbola Klaten Memasuki Tahap Seleksi

KLATEN- Sebanyak 30 pemain terbaik sepak bola Klaten bakal berlaga di Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2021.

“Untuk masksimal kemarin dari pengurus KONI untuk by name November, kami tim pelatih mengusulkan 30 pemain. Ada empat kiper, delapan pemain bertahan, delapan sampai sepuluh pemain gelandang, dan enam pemain depan” jelas Nanang Kurniawan, coach yang ditunjuk KONI untuk menangani Porprov Jateng Cabang Olah Raga Sepakbola saat ditemui Selasa ( 10/11) saat seleksi pemain di Lapangan Kurung, Ceper Klaten.

Nanang juga mengatakan tim cabang olah raga sepakbola akan melakukan Pra Porprov yang akan diadakan tahun 2021. Maka melakukan seleksi sudah sejak hari Minggu (8/11) itu sejumlah 70 anak atau pemain dan hari ini Selasa (10/11) sejumlah 75 pemain. Seleksi akan dilakukan selama seminggu besok dan hari Kamis (12/11) terakhir. Total pendaftar sejumlah 143 pemain yang mendaftar secara online maupun offline.

Adapun peserta harus melewati seleksi game internal selama 30 menit, penilaian skill individu dan untuk stamina harus mempunyai fisik yang maksimal. Hal tersebut menjadi penilaian khusus oleh tim pelatih yang terdiri dari 6 orang, seperti tim pelatih kiper, tim pelatih fisik, asisten pelatih, dan pembantu umum.

Baca Juga:  Studi Referensi, Pemkab Kulonprogo Kunjungi Klaten Terkait Subsidi Bunga UMKM

Salah satu yang mengikuti seleksi Porprov Jateng 2021, Ilham Rosyid (18). Dirinya mengaku mengikuti seleksi Porprov Jateng cabang olah raga sepakbola ini agar bisa menjadi wadah buat kedepannya lebih baik. Laki-Laki pecinta Manchester United (MU) tersebut melakukan persiapan latihan sendiri dirumah selama pandemi demi mengincar posisi Gelandang.

“Mengikuti seleksi Porprov Jateng ini ingin sukses, terus bisa mengangkat derajat keluarga saya” tutupnya

Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

telah dibaca: 202 kali

Comments are closed.