Jelang Ramadhan Harga Bahan Pokok Pangan Di Klaten Stabil

KLATEN- Memasuki bulan Ramadhan harga bahan pokok pangan di Pasar Tradisional Kabupaten Klaten relatif stabil. Sesuai dengan pemantauan langsung oleh Bupati Klaten Sri Mulyani bersama Kapolres Klaten dan Wakil Bupati Klaten di dua pasar tradisional yakni Pasar Wedi dan Pasar Srago.
Bupati Klaten Sri Mulyani bersama jajaran sempat menyambangi dan berbincang dengan pedagang-pedagang yang ada di Pasar Wedi dan Srago, Sabtu (02/04/2022).
“Saya tanya, saya cek langsung komoditi kebutuhan bahan pokok pangan aman dan harganya relatif stabil. Yang memang menjadi kesulitan dan keluhan masyarakat atau pedagang adalah minyak curah masih sulit didapatkan.” kata Sri Mulyani.
Ia mengungkapkan meskipun harga masih stabil tetapi stok minyak curah masih belum memenuhi kebutuhan masyarakat. Tetapi untuk ketersediaan minyak kemasan stok melimpah, tetapi memang peminatnya sedikit karena harganya mahal.
Ia juga akan menyampaikan permasalahan tersebut kepada Pemerintah Pusat dan Provinsi agar kebetuhan minyak di Kabupaten Klaten segera dipenuhi.
Kemudian Sri Mulyani masih menghimbau kepada masyarakat dalam pelaksanaan Ramdhan yang masih ditengah pandemi Covid-19.
“Saya beserta jajaran Forkopimda mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Suci Ramadhan, satu bulan penuh. Tentunya dalam kondisi Indonesia saat ini sudah mulai membaik dari pandemi corona, kita harus waspada walaupun ada kebebasan, tidak ada pembatasan-pembatasan (ketat seperti tahun lalu). Masyarakat harus tetap patuhi protokol kesehatan.” pungkasnya

Baca Juga:  Lomba Masak Ikan dan Cipta Menu B2SA Tingkat Kabupaten, Ajak Warga Klaten Gemar Makan Ikan

(ttr/kominfo-klt)

telah dibaca: 110 kali

Comments are closed.