Jembatan TMMD Nanggulan Diresmikan


KLATEN – Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-113 tahun anggaran 2022 di Desa Nanggulan, Kecamatan Cawas resmi ditutup, Kamis (9/6/2022). Kegiatan tersebut dimulai sejak 11 Mei lalu.
Dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya meresmikan jembatan dan jalan yang dibangun melalui program TMMD. Yoga berharap hasil pembangunan ini membawa manfaat besar bagi pembangunan desa, khususnya di Desa Nanggulan.
“Kami sangat senang dengan program ini, karena dengan adanya TMMD, bersama masyarakat membangun wilayahnya dan tanpa membebani APBD dengan anggaran yang besar,” ungkap Yoga.
TMMD ke-113 dibangun jembatan sepanjang 12 meter dengan lebar 4 meter dan betonisasi jalan sepanjang 450 meter dengan lebar 4 meter. Serta dibangun pula talud sepanjang 450 meter dengan tinggi 1 meter. Selain itu, TMMD ke-113 juga sukses melakukan rehab 10 unit rumah tak layak huni (RTLH) serta program jambanisasi sebanyak 10 unit.
Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam program tersebut. Ia berpesan kepada perangkat desa dan masyarakat Desa Nanggulangan agar menjaga dan memelihara fasilitas yang telah dibangun agar dapat digunakan dalam jangka waktu lama.
“Sehingga manfaatnya dapat dirasakan dalam waktu yang lama dan mendukung peningkatan perekonomian di desa setempat,” katanya. (kar-ang/Kominfo-klt)

Baca Juga:  Pemkab Klaten Buka Kembali Pasar Hewan

telah dibaca: 49 kali

Comments are closed.